Meniru Pola Asuh Serena Williams untuk Putrinya, Ada 4 Hal Utama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Petenis AS, Serena Williams bersiap melawan sang kakak, Venus Williams dalam pertandingan Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 27 Desember 2018. REUTERS/Suhaib Salem

Petenis AS, Serena Williams bersiap melawan sang kakak, Venus Williams dalam pertandingan Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 27 Desember 2018. REUTERS/Suhaib Salem

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSerena Williams memiliki putri bernama Alexis Olympia Ohanina Jr. Kini putrinya sudah berusia dua tahun. Banyak perubahan yang dialami Serena Williams dan suami Alexis Ohanian sejak memiliki anak.

Baca juga: Demi Kanker Payudara, Serena Williams Rela Tampil Tanpa Busana

Meskipun menjadi ibu adalah hal terbaru bagi Serena Williams, namun ia terlihat sangat menikmati peran barunya. Ada beberapa tips parenting yang dapat kita contoh dari Serena Williams, berikut ini seperti dilansir dari laman Cheat Sheet.

#1. Menerima antusiasme anak
Serena Williams kerap menyebut anaknya liar. Menurutnya, bagian integral dari pengasuhan benar-benar merangkul sisi liar anak Anda. Alih-alih mencoba mengekang antusiasme mereka, biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri! Baginya, menjadi liar itu mirip dengan rasa ingin tahu.

#2. Bantu menyalurkan keberanian mereka
Bantu anak-anak menyalurkan keberanian mereka. Sangat indah bahwa anak Anda dapat tertawa dan bermain, tetapi bagaimana Anda bisa menyalurkan semua energi itu menjadi sesuatu yang produktif? Bagi Williams, orangtuanya memulainya dengan bermain tenis di usia muda dan itu benar-benar cocok dengannya. Williams mendapati dirinya tidak hanya mencintai tenis, tetapi juga di rumah.

Sedangkan untuk Olympia, Serena Williams mengatakan kegiatan itu tidak perlu tenis - itu bisa apa saja. Dia pernah membagikan foto yang menggemaskan di Instagram, memanggil Simone Biles untuk mengajari putri kecilnya beberapa trik senam. Tips ini adalah tentang menyediakan ruang bagi anak Anda dan peluang untuk menemukan siapa mereka dan apa yang mereka inginkan.

#3. Buat rutinitas yang menyenangkan
Memiliki rutinitas adalah kunci untuk tidak menjadi gila ketika Anda mengasuh anak-anak. Ini membantu menjaga semuanya terkendali dan membantu mengenalkan anak yang aktif pada struktur. Ini adalah sesuatu yang pasti perlu mereka sesuaikan di kemudian hari. Williams dan Olympia mengawali hari dengan sedikit pelajaran, berpikir untuk mengajarkan kata-kata yang penting, dan setelah itu bermain

#4. Temukan komunitas yang mendukung
Menjadi orang tua itu sulit. Itulah mengapa sangat menyenangkan memiliki komunitas untuk berada di sana pada saat dibutuhkan. Ditambah lagi bisa berbagi pengalaman sebagai seorang ibu adalah perasaan yang hebat. “Ketika saya ketinggalan berjalan Olympia, saya memposting tentang itu dan begitu banyak orang tua menulis dan berkata, 'Jangan khawatir tentang itu, saya juga merindukannya.' Saya tidak menyadari bahwa melewatkan itu hampir normal adalah seperti melewatkannya. untuk membuatnya. Jadi saya benar-benar mengandalkan bantuan semua orang di luar sana. Sudah sangat, sangat menakjubkan. "- Serena Williams

Sedangkan untuk membuat komunitas, Williams membuat tagar #ThisMama di Instagram. Jika Anda memeriksanya, Anda akan melihat tidak hanya unggahan Williams, tetapi ibu-ibu lain juga berbagi kabar tentang kehidupan mereka sehari-hari. Ini adalah cara terbaik bagi para ibu untuk berbicara dan berbagi perasaan mereka.

Bagi Serena Williams menjadi orang tua bagai pedang bermata dua, di satu sisi ia merasa bahagia menjadi ibu, di sisi lain dia juga merasa rasa tidak aman. Sebagai ibu baru, hal ini tidak aneh. Dia dapat membaca semua buku parenting dan mendapatkan saran dari orang tua yang lebih berpengalaman, tetapi pada akhirnya, hal-hal itu mungkin tidak cocok untuknya dan Olympia.

"Saya selalu memiliki rasa tidak aman ini, saya tidak cukup baik sebagai seorang ibu. Kita semua mengalami berbagai emosi yang berbeda sehingga kita semua tidak merasa nyaman membicarakannya. Tetapi saya pikir kita harus melakukannya," ujar  Serena Williams. Wanita berusia 37 tahu ini masih sangat aktif dalam kariernya, sehingga menemukan keseimbangan sempurna antara pekerjaan / kehidupan agak sulit. Untungnya suami dan teman-temannya juga memberikan dukungan dan semangat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."