Demi Kanker Payudara, Serena Williams Rela Tampil Tanpa Busana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Aksi pemain tenis Amerika Serikat, Serena Williams, bersorak ketika berhasil meraih angka saat melawan pemain tenis Jepang, Naomi Osaka, dalam final turnamen AS Terbuka, di New York, AS, Sabtu, 8 September 2018. AP Photo/Andres Kudacki.

Aksi pemain tenis Amerika Serikat, Serena Williams, bersorak ketika berhasil meraih angka saat melawan pemain tenis Jepang, Naomi Osaka, dalam final turnamen AS Terbuka, di New York, AS, Sabtu, 8 September 2018. AP Photo/Andres Kudacki.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Petenis Serena Williams mencuri perhatian di jagat maya, Minggu, 30 September 2018, menyusul  video yang diunggah di Instagram dan ia menyanyi "I Touch Myself" tanpa busana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia mengenai pencegahan dini kanker payudara.

Dalam video itu, Williams menutupi payudaranya dengan tangan sambil menyanyikan lagu terkenal dari band Australia The Divinyls untuk mendukung Breasts Cancer Network Australia.

Baca juga:
Serena Williams dan Rok Tutu di Pertandingan AS Terbuka
Serena Williams Bertarung dengan Maut Setelah Melahirkan
Serena Williams Galau Tak Punya Waktu Banyak untuk Anaknya
Sering Tes Doping, Serena Williams: Saya Korban Diskriminasi

"Saya merekam lagu 'I Touch Myself The Divinyl’ untuk mengingatkan perempuan agar melakukan pemeriksaan sendiri secara rutin," tulis Williams di unggahan tersebut.

"Iya, ini di luar zona nyaman saya, tapi saya ingin melakukannya karena ini adalah masalah yang mempengaruhi semua perempuan dengan berbagai warna kulit, di seluruh dunia. Deteksi dini adalah kunci yang menyelamatkan banyak nyawa," jelasnya.

Lagu tersebut ditulis oleh vokalis Divinyls, Chrissy Amphlett, yang meninggal akibat kanker payudara, lima tahun lalu, ketika ia berusia 53 tahun.

"Video musik ini adalah bagian dari Proyek I Touch Myself yang dibuat untuk menghormati diva Chrissy Amphlett yang meninggal akibat kanker payudara, yang memberikan kita lagu ini untuk mengingatkan perempuan agar mengutamakan kesehatannya," kata pemain berusia 37 tahun itu.

Saat berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali sejak diunggah 13 jam lalu, dan para penggemar mengungkapkan kekagumannya pada sang petenis.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."