Cara Maudy Ayunda Hadapi Jam Kritis saat Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Maudy Ayunda. instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda. instagram.com/maudyayunda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan tinggal menghitung hari. Bagi aktris Maudy Ayunda, Ramadan tahun ini terasa spesial. Ia akan menjalani puasa di lokasi syuting film Habibie & Ainun 3 yang dilakukan di Yogyakarta.

Baca juga: Maudy Ayunda Ungkap Alasan Senang Belajar

Berkaca pada pengalaman puasa tahun lalu, Maudy Ayunda pun menyiapkan fisik dan mental. Menurut aktris kelahiran 19 Desember 1994, salah satu yang patut diwaspadai selama menjalankan puasa, yakni jam-jam kritis.

"Jam kritis saat berpuasa biasanya pada tengah hari, mulai jam 1 sampai jam 2 siang. Justru mendekati berbuka puasa, misalnya jam 4 sore, energi kembali muncul. Kalau ditanya cara menghadapi jam kritis, biasanya saya mendistraksi pikiran sendiri," ujar Maudy di Jakarta Selatan, pekan ini.

Maudy Ayunda akan memerankan tokoh Ainun muda. Foto/Instagram

Maudy Ayunda mencontohkan misalnya melakukan aktivitas fisik bersama orang lain untuk melupakan rasa lapar. Salah satunya, dengan membaca buku atau berinteraksi dengan Mama sambil memasak. Selain itu, syuting membuat Maudy Ayunda optimistis bisa melewati jam-jam kritis selama Ramadan nanti. 

"Di lokasi syuting ada pemain lain dan kru yang juga berpuasa. Artinya, saya tidak sendirian. Hal lain yang saya lakukan membeli suplemen vitamin yang dikonsumsi saat sahur. Suplemen penting untuk berjaga-jaga mengingat selama puasa, daya tahan tubuh sangat mungkin drop. Belum lagi cuaca sekarang enggak menentu," tandas Maudy Ayunda. 
 
 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."