3 Waktu yang Disarankan untuk Makan Buah-buahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi buah dan sayur. shutterstock.com

Ilustrasi buah dan sayur. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buah-buahan sangat baik untuk menjaga keseimbangan tubuh. Sebab itu, diisarankan mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh. Biasanya, buah-buahan dikonsumsi sebagai makanan pencuci mulut. 

Baca juga: Salad Buah Juga Bisa Menurunkan Kolesterol, Yuk Coba Resepnya

Namun menurut ahli gizi dan pendiri Slim Fitness Studio, Pallavi Srivastava, kita harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah supaya tidak menyebabkan gangguan pencernaan. Berikut 3 waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah.

#1. Sebelum Minum
Seperti dilansir dari Idiva, Pallavi mengungkapkan bahwa waktu yang tepat untuk memakan buah-buahan adalah sebelum minum. Berilah jeda setidaknya 45 menit setelah memakan buah. Namun jika kamu memakan jeruk sebelumnya, ada baiknya untuk segera meminum air supaya rasa asam pada buah jeruk bisa langsung dinetralkan.

#2. Saat Udara Dingin
Menurut Pallavi, buah-buahan menghasilkan vitamin , mineral, dan antioksidan yang bisa membantu tubuhmu terbiasa dengan dingin. Buah yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin antara lain adalah jeruk, stroberi, lemon, jeruk nipis, apel, pir dan melon. Buah-buahan itu disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

#3. Waktu-waktu Tertentu
Pallavi juga menyebut bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan adalah di pagi hari. Selain itu, mengonsumsi buah juga dianjurkan pada waktu-waktu tertentu seperti saat sarapan, makan siang, makan malam, dan pertengahan makan siang menuju makan malam. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah saat perut kosong dan tidak bersamaan dengan makanan berat supaya tubuh dapat dengan mudah mencernanya.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."