Kiat Yenny Wahid Menjaga Kesehatan Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Yenny Wahid saat ditemui di pameran foto #IamTruly Women di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Yenny Wahid saat ditemui di pameran foto #IamTruly Women di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Yenny Wahid mengungkapkan perspektif baru mengenai cara menjaga kesehatan keluarga. Menurutnya perempuan memang memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan keluarga.

Baca juga: Gaya Kerudung Yenny Wahid yang Menjadi Ciri Khas

Namun, anak kedua pasangan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Sinta Nuriyah ini mengatakan kadang perempuan sering lupa untuk menjaga diri sendiri karena terlalu sibuk menjaga kesehatan orang lain. Padahal, menjaga diri sendiri menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan keluarga.

Yenny Wahid mengatakan ia selalu menjaga kesehatan fisik dan mental diri sendiri terlebih dahulu agar bisa menjaga kesehatan keluarganya. “Perempuan lebih rela mengorbankan dirinya untuk kepentingan orang lain, tapi menjaga dirinya adalah salah satu cara perempuan untuk menjaga keluarganya,” ujar wanita pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh saat menghadiri acara Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Bahkan ia dan keluarganya selalu melakukan pemeriksaan kesehatan setiap tahun. Cara lain untuk menjaga kesehatan yang dilakukan Yenny adalah dengan menjalankan gaya hidup sejhat. "Jangan makan goreng-gorengan terus menerus. Jangan banyak makan makanan yang mengandung pengawet. Banyak makan sayur-sayuran, buah-buahan dan jangan banyak makan makanan yang bakar-bakaran,” jelas Yenny Wahid.

Selain itu, Yenny juga aktif olahraga dengan sering berjalan kaki dan juga minum banyak air putih. “Dan jangan stres, yang paling penting jangan terbawa suasana sosial media yang isinya hoax semua yang kemudian jadi stres sendiri,” lanjutnya. Wanita kelahiran  29 Oktober 1974 ini juga mengupayakan untuk selalu memiliki ketenangan dalam batin.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."