Gaya Kerudung Yenny Wahid yang Menjadi Ciri Khas

Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid. Dok. TEMPO/Rizki Putra

ragam

Gaya Kerudung Yenny Wahid yang Menjadi Ciri Khas

Minggu, 24 Februari 2019 11:04 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Yenny Wahid, anak kedua pasangan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Sinta Nuriyah, memiliki cara menggunakan kerudung yang khas. Yenny, yang memiliki nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh, memakai kerudung berupa selendang tipis yang melingkari kepala. Kerudung ini tetap menunjukkan ujung rambut dan juga bagian leher.

Kerudung ini menjadi ciri khas keluarga, karena ibunya juga menggunakan kerudung dengan gaya yang sama. Yenny sering memadukan warna kerudung dengan busananya. Berikut adalah beberapa gaya kerudung Yenny yang membuat penampilannya menonjol.

Baca juga:Cara Yenny Wahid Menyebarkan Politik yang Positif

#Bordir bunga-bunga Walaupun lebih sering terlihat menggunakan kerudung polos, Yenny sempat terlihat menggunakan kerudung dengan bordir bunga-bunga yang cantik. Dia seringkali menggunakan kerudung dengan warna-warna yang cerah dan dipadukan dengan kebaya atau baju batik.

Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid. Dok.TEMPO/Fakhri Hermansyah

#Motif Pada saat sedang bepergian ke Paris, Prancis, Yenny terlihat menggunakan kerudung dengan motif yang unik dan berbeda dari biasanya. Yenny menggunakan kerudung dengan motif yang lebih modern, yaitu motif macan tutul dan juga motif garis-garis yang warna warni.

 Yenny Wahid. TEMPO/Nurdiansah

#Polos Yenny juga sering menggunakan kerudung yang polos. Seringkali dia menggunakan kerudung polos dengan warna putih, dipadukan dengan busana-busana yang kasual. Gaya kerudung ini lebih sering digunakan saat sedang bepergian dan bukan untuk acara formal.

Artikel lain:Yenny Wahid Ajak Wanita Berkecimpung di Industri Maritim