Tips Menghadapi Komentar Negatif Ala Youtuber Cindercella

Beauty influencer Cindercella. Instagram/@cindercella

ragam

Tips Menghadapi Komentar Negatif Ala Youtuber Cindercella

Selasa, 2 April 2019 14:15 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - YouTuber dan beauty influencer Cindercella memiliki konten-konten unik di media sosial. Wanita dengan nama asli Marcella Febrianne Hadikusumo ini tidak takut untuk menjadi diri sendiri di media sosial.

Baca juga: Tips Membuat Konten Kecantikan yang Menarik di YouTube

Cindercella yang sudah memiliki 350 ribu subscriber di YouTube ini ingin menyampaikan pesan untuk para pengikutnya agar tidak pernah lupa untuk menjadi diri sendiri. “Poin-poin yang ingin aku sampaikan ke penonton dan pengikut aku adalah untuk jangan takut untuk menjadi diri sendiri. Apapun yang lo lakukan pasti akan ada yang sayang dan akan ada yang enggak suka,” tutur Cindercella, di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

Dia mengajak pengikutnya untuk tidak mendengarkan komentar-komentar negatif, kecuali kalau komentar tersebut mendorong untuk menjadi orang yang lebih baik. Cindercella pun memiliki cara untuk menghadapi komentar negatif di Instagram, yaitu tidak membiarkan komentar-komentar tersebut mengubah dirinya.

“Aku selalu mengingatkan diri sendiri, kenapa mau menjadi orang lain kalau bisa menjadi versi terbaik dari diri sendiri? Aku melihat komentar-komentar itu menjadi dorongan untuk menjadi lebih baik lagi,” lanjut Cindercella.

Dengan terus menjadi diri sendiri, Cindercella fokus pada hal-hal positif. “Selama kamu bahagia dengan apa yang kamu bikin dan apa yang kamu bikin itu membuat kamu bahagia, jangan sungkan untuk melanjutkannya,” ujar pemilik akun Instagram @cindercella.