Tips Membuat Konten Kecantikan yang Menarik di YouTube

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi beauty influencer. Shutterstock.com

Ilustrasi beauty influencer. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konten kecantikan semakin diminati di platform media sosial YouTube. Bagi para wanita yang tertarik dengan dunia kecantikan dan ingin membuat saluran YouTube sendiri, ada beberapa cara untuk bisa menarik perhatian penonton dengan konten-konten yang menarik.

Baca juga: Kekeyi Putri, Beauty Vlogger yang Bikin Penasaran Nagita Slavina

Gary Azriel Siddik, sebagai country strategic partnerships manager YouTube Indonesia, menjelaskan beberapa cara membuat video dengan konten kecantikan, melalui YouTube Masterclass di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

#1. Tutorial
Tutorial make-up adalah video yang paling banyak dicari wanita di YouTube. Karena itu membuat konten ini akan sangat membantu menarik perhatian. Anda bisa melakukan tutorial dengan cara-cara unik, seperti dengan tantangan atau menggunakan produk-produk yang sedang populer.

#2. Review
Selain membuat tutorial, Anda juga bisa memberikan review ke produk baru ataupun produk lama. “Bisa menunjukkan saat beli make-up banyak, dicoba satu-satu. Atau make-up yang sudah habis dan sering banget dipakai itu bisa jadi review untuk mengajak penonton memakai produk yang sama,” jelas Gary Azriel Siddik. Dia mengatakan kalau review produk juga bisa menarik perhatian merek-merek untuk melakukan kolaborasi atau kerja sama.

#3. Artis
Mengikuti make up artis ternama juga menjadi salah satu cara untuk membuat konten kecantikan yang menarik. Anda bisa mencari artis yang sedang tren atau memiliki banyak pengikut dan mencoba membuat make-up yang mirip dengan artis tersebut. Konten ini akan menarik perhatian, terutama dari pengikut artis tersebut.

#4. Liburan
Selain artis, Anda juga bisa membuat konten kecantikan sesuai dengan liburan yang sedang dirayakan. Contohnya mendekati perayaan Natal, Idul Fitri, Tahun Baru, dan lain-lain, Anda bisa memberikan make-up yang sesuai dengan liburan yang sedang dirayakan.

Artikel lain: Tips Supaya Konten Youtube Banyak Disukai

#5. Isu sosial
Gary Azriel Siddik menambahkan k
onten kecantikan tidak hanya soal make-up tapi juga hal-hal yang berhubungan dengan isu sosial. Ia mencontohkan, dengan membahas masalah-masalah sosial yang berhubungan dengan dunia kecantikan. Ada banyak influencer di YouTube yang menunjukkan diskriminasi di dunia kecantikan pada warna kulit yang gelap atau tubuh yang gemuk. Konten yang membahas masalah serius seperti ini juga akan menarik banyak perhatian.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."