Tips Membuat Konten Kecantikan yang Menarik di YouTube

Ilustrasi beauty influencer. Shutterstock.com

karir

Tips Membuat Konten Kecantikan yang Menarik di YouTube

Senin, 1 April 2019 12:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Konten kecantikan semakin diminati di platform media sosial YouTube. Bagi para wanita yang tertarik dengan dunia kecantikan dan ingin membuat saluran YouTube sendiri, ada beberapa cara untuk bisa menarik perhatian penonton dengan konten-konten yang menarik.

Baca juga: Kekeyi Putri, Beauty Vlogger yang Bikin Penasaran Nagita Slavina

Gary Azriel Siddik, sebagai country strategic partnerships manager YouTube Indonesia, menjelaskan beberapa cara membuat video dengan konten kecantikan, melalui YouTube Masterclass di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

#1. TutorialTutorial make-up adalah video yang paling banyak dicari wanita di YouTube. Karena itu membuat konten ini akan sangat membantu menarik perhatian. Anda bisa melakukan tutorial dengan cara-cara unik, seperti dengan tantangan atau menggunakan produk-produk yang sedang populer.

#2. ReviewSelain membuat tutorial, Anda juga bisa memberikan review ke produk baru ataupun produk lama. “Bisa menunjukkan saat beli make-up banyak, dicoba satu-satu. Atau make-up yang sudah habis dan sering banget dipakai itu bisa jadi review untuk mengajak penonton memakai produk yang sama,” jelas Gary Azriel Siddik. Dia mengatakan kalau review produk juga bisa menarik perhatian merek-merek untuk melakukan kolaborasi atau kerja sama.

#3. Artis Mengikuti make up artis ternama juga menjadi salah satu cara untuk membuat konten kecantikan yang menarik. Anda bisa mencari artis yang sedang tren atau memiliki banyak pengikut dan mencoba membuat make-up yang mirip dengan artis tersebut. Konten ini akan menarik perhatian, terutama dari pengikut artis tersebut.

#4. LiburanSelain artis, Anda juga bisa membuat konten kecantikan sesuai dengan liburan yang sedang dirayakan. Contohnya mendekati perayaan Natal, Idul Fitri, Tahun Baru, dan lain-lain, Anda bisa memberikan make-up yang sesuai dengan liburan yang sedang dirayakan.

Artikel lain: Tips Supaya Konten Youtube Banyak Disukai

#5. Isu sosialGary Azriel Siddik menambahkan konten kecantikan tidak hanya soal make-up tapi juga hal-hal yang berhubungan dengan isu sosial. Ia mencontohkan, dengan membahas masalah-masalah sosial yang berhubungan dengan dunia kecantikan. Ada banyak influencer di YouTube yang menunjukkan diskriminasi di dunia kecantikan pada warna kulit yang gelap atau tubuh yang gemuk. Konten yang membahas masalah serius seperti ini juga akan menarik banyak perhatian.