Melanie Putria Terapkan Pola Asuh Diskusi Aktif dengan Anaknya

Melanie Putria, Putri Indonesia tahun 2002 di acara LazTalk & Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

keluarga

Melanie Putria Terapkan Pola Asuh Diskusi Aktif dengan Anaknya

Senin, 11 Maret 2019 12:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Presenter Melanie Putria dan penyanyi Angga Puradiredja dikaruniai satu putra, Sheemar Rahman Puradiredja. Meski ikatan pernikahannya telah berakhir pada 22 Januari lalu, keduanya tetap berhubungan baik sebagai orang tua untuk putra semata wayangnya.

Baca juga: Melanie Putria Pilih Lari untuk Hadapi Baby Blues

“Kami baik-baik aja kondisinya dan tetap berhubungan baik, apalagi demi Sheemar. Contohnya, kalo aku ada event marathon di luar negeri, aku titip Sheemar ke Angga atau mama aku. Itu gampang banget dan kami fleksibel. Dan, alhamdulillah Sheemar udah ngerti,” jelas Melanie Putria saat ditemui di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Sabtu 9 Maret 2019.

Menurut Putri Indonesia tahun 2002 ini, Sheemar adalah pribadi anak yang penurut dan manis. Dia pun membiasakan berdiskusi hal apapun dengan putranya yang baru berusia delapan tahun tersebut. “He’s so sweet as a boy. Aku enggak jadiin dia sebagai anak saja, tapi aku memanusiakan dia. Aku dengerin apa yang dia mau. Aku diskusi sama hari dia. Jadi gak sekadar ibu ke anaknya. Apapun yang ada di dalam pikiran Sheemar aku harus tahu,” ungkap perempuan berusia 36 tahun ini.

Selain menerapkan diskusi aktif dengan putranya, Melanie Putria pun mendukung hal yang disukai anaknya. Entah itu kesukaan sementara ataupun menjadi cikal bakal karirnya di masa mendatang.

“Sheemar itu suka bola. Dia itu suka olahraga banget. Dulu juga sempet ikut lomba-lomba lari. Enggak cuma lari, dia juga suka main piano. Dua hal itu yang dia lagi suka. Jadi, aku dukung dengan fasilitas atau les. Mudah-mudahan komplit bekal dalam dirinya,” tandas Melanie Putria.