Penasaran, Melanie Putria Cari Tahu Pentingnya Kosmetik Halal

Aktris Melanie Putria saat menghadiri peluncuran produk perawatan kulit, Aveeno di Ecology, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Mei 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih).

kecantikan

Penasaran, Melanie Putria Cari Tahu Pentingnya Kosmetik Halal

Kamis, 17 Mei 2018 09:12 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Label halal kini menjadi salah satu pertimbangan orang dalam memilih makeup atau produk kecantikan. Begitu juga aktris sekaligus pembawa acara, Melanie Putria.

Baca juga: Melanie Putria Terobsesi Kulit Putih, Malah Jadi Belang

Perempuan 36 tahun ini awalnya mempertanyakan, kenapa label halal penting untuk produk kosmetik. "Memangnya apa sih masalahnya dengan brand yang tidak membawa label halal, apakah di dalamnya ada kandungan haram?" kata Melanie Putria di Jakarta.

Melanie Putria semula tidak terlalu mempersoalkan ada tidaknya label halal pada produk kosmetik. Namun rasa penasaran membuat dia berubah pikiran dan mencari tahu pentingnya label halal pada produk kecantikan.

Ditambah lagi, Melanie Putria memperhatikan kian banyaknya produsen makeup yang mengeluarkan kosmetik halal. "Karena penasaran, aku mencoba salah satu produk kosmetik yang berlabel halal. Begitu aku pakai, wah, not bad. Dan harganya juga enggak mahal," ucapnya.Aktris Melanie Putria saat menghadiri peluncuran produk perawatan kulit, Aveeno di Ecology, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Mei 2018. (TEMPO/Yatti Febri Ningsih).

Melanie Putria menggunakan kosmetik halal selama satu tahun terakhir. Menurut istri Angga MALIQ & D'Essentials ini, dengan adanya label halal, pengguna kosmetik, khususnya yang beragama Islam, bisa mendapatkan nilai lebih yang tidak diperoleh dari produk kosmetik lain, yakni keamanan dan kenyamanan memakai dengan adanya label halal tadi. "Kalau konsumen bisa mendapatkan semua manfaat dengan harga terjangkau, kualitas yang baik, dan cocok di kulit, kenapa tidak?" ujarnya.