Pelajaran yang Didapat Brie Larson dari Captain Marvel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Brie Larson berpose saat premiere film

Brie Larson berpose saat premiere film "Captain Marvel" di Los Angeles, California, 5 Maret 2019. Brie Larson merupakan pemeran utama film Captain Marvel. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Captain Marvel salah satu yang film dinanti penayangannya oleh seluruh penikmat film di tahun 2019. Di Indonesia penayangannya mulai 6 Maret 2019. Lebih cepat dua hari dari waktu penayangan di Amerika Serikat, 8 Maret 2019, yang bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia.

Baca juga: Pesan Captain Marvel Brie Larson di Hari Perempuan Internasional

Film superhero yang dipimpin oleh wanita pertama Marvel Cinematic Universe dibintangi oleh Brie Larson sebagai Carol Denvers atau Captain Marvel. Bagi Brie Larson ada banyak aspek karakter yang beresonansi dengannya di tingkat pribadi, ketika memerankan tokoh itu.

Menurut aktris berusia 29 tahun itu, karakter Captain Marvel menjadi titik balik utama untuk dirinya. "Dia tidak meminta maaf untuk dirinya sendiri. Saya merasa itu adalah sifat yang sangat berharga, karena dia membuat banyak kesalahan ... dan harus untuk menebusnya, dan itu sangat berharga. Dia tidak pernah menghindarinya,” ujar Brie Larson kepada laman Instyle."

Di atas kekuatan manusia supernya, bahkan melampaui Captain Amerika, Captain Marvel menunjukkan banyak kekuatan, ketabahan, dan kemanusiaan secara keseluruhan. Ini yang ingin terus dibawa Brie Larson dalam kehidupan pribadinya.  “Saya ingin mempertahankan keangkuhan dan rasa memiliki. Karena saya percaya pada kemampuan saya, dan saya menghargai diri saya sendiri, dan saya tahu bahwa saya kuat, dan saya tahu bahwa saya bisa melakukan banyak hal yang orang tidak bisa lakukan," ujarnya.

Captain Marvel. twitter.com

Peraih Oscar 2016 untuk kategori aktris terbaik dalam film Room ini memang dikenal sangat memperjuangkan keberagaman dan inklusivitas. Dia pun berharap dengan karakter ini dan proses pembuatan filmnya dapat memberdayakan dirinya dan wanita lain di seluruh dunia.

Artikel lain: Demi Captain Marvel Brie Larson Latihan Fisik sampai Pukulan Thor

Brie Larson bahkan menganggap film ini menjadi bentuk aktivismenya. “Membuat film yang dapat diputar di seluruh dunia dan berada di lebih banyak tempat daripada yang bisa saya lakukan secara fisik,” ujar wanita kelahiran 1 Oktober 198 ini.

Bahkan di setiap tur promo Captain Marvel, Brie Larson berdedikasi untuk mengangkat wanita lain sambil secara konsisten menekankan kesetaraan gender dan ras di media. Salah satunya, ia juga tetap berkomitmen untuk mengenakan sebagian besar busana rancangan desainer wanita. “Inklusi harus menjadi pilihan; itu tidak terjadi secara alami, "jelasnya. "Kamu benar-benar harus berjuang untuk itu."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."