Kostum Captain Marvel, Superhero Perempuan Tak Harus Seksi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Captain Marvel. twitter.com

Captain Marvel. twitter.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Captain Marvel mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada 6 Maret 2019. Film ini menceritakan tokoh Carol Danvers, yang diperankan oleh Brie Larson. Dia adalah pilot Air Force yang juga berperan sebagai pahlawan super, Captain Marvel. Karakter ini adalah pahlawan super paling kuat di dunia Marvel.

Baca juga: Demi Captain Marvel Brie Larson Latihan Fisik sampai Pukulan Thor

Selain jalan ceritanya, yang tak kalah menariknya, kostum Captain Marvel yang ikonik memiliki beberapa detail yang penting. Penulis karakter ini, Kelly Sue DeConnick, dan juga ilustrator Jamie McKelvie ingin memberikan kostum untuk Captain Marvel yang sesuai dengan karakternya.

Sebelumnya, Captain Marvel memiliki kostum dengan celana pendek dan busana yang ketat. Pada tahun 2012, kostum Captain Marvel diubah untuk terlihat lebih realistis dan nyaman. Sebagai Direktur Pengembangan Visual Marvel Studios, Andy Park melihat kostum baru ini sebagai sebuah kesempatan istimewa untuk menunjukkan kalau pahlawan super perempuan yang kuat itu tidak perlu menggunakan kostum seksi.

"Saya ingin jujur dengan materi awal, tetapi juga ingin membawa rasa hormat dan kepercayaan bahwa seorang wanita modern benar-benar akan mengenakan kostum ini," tutur Andy Park, dikutip dari Fashionista. Dia harus menemukan keseimbangan antara busana yang pas di badan, tanpa membuatnya terlihat seksi.

Kostum Captain Marvel juga memiliki penampilan yang menunjukkan latar belakangnya sebagai seorang pilot. Kostum ini menggunakan material yang bisa meregang saat melakukan berbagai aktivitas, dan bisa kembali ke bentuk awal agar tetap terlihat pas di badan. Bahan yang digunakan adalah campuran bahan kulit dengan spandex

Tidak hanya busananya, Captain Marvel juga menggunakan sepatu yang realistis. Seringkali, pahlawan super perempuan terlihat menggunakan hak tinggi atau wedges. Andy Park melihat kalau Captain Marvel lebih cocok menggunakan sepatu yang nyaman, yaitu sebuah sepatu tempur. Dia berharap kalau kostum ini dapat memberi gambaran baru mengenai pahlawan super perempuan.

 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."