Masih Muda Sudah Pikun, Mungkin Kurang Makanan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
FPC. Pelupa. shutterstock.com

FPC. Pelupa. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pikun atau pelupa tidak memandang usia. Tua maupun muda bisa saja mengalaminya.

Untuk mengurangi risiko pikun di usia muda, cobalah mulai mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini yang bisa memperkuat daya ingat.

Artikel lain:
Jangan Terlalu Sering Beli Makanan Impor, Lokal Jauh Lebih Baik
3 Cara Cepat Atasi Alergi Makanan Laut tanpa Obat

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung vitamin E yang dapat memperbaiki daya ingat. Menurut penelitian, makanan yang mengandung vitamin E dan kalsium seperti almond dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif.

2. Kopi
Selain kacang-kacangan, kopi juga mencegah dari penyakit lupa di usia muda. Kafein yang terkandung dalam kopi membantu dalam berkonsentrasi dan menghindarkan dari risiko terkena Alzheimer. Biasakanlah minum kopi di pagi hari sebelum beraktivitas.

Beri biru. AP/Pat Wellenbach

3. Beri biru
Beri biru juga terbukti dapat mengurangi risiko pikun di usia muda. Menurut penelitian, beri biru mengandung antioksidan yang tinggi dan zat itu disebut dapat mencegah otak dari peradangan.

4. Ikan
Ikan selalu identik dengan meningkatkan kinerja otak. Kandungan lemak omega 3 di dalamnya dapat mengoptimalkan fungsi otak sehingga kita terhindar dari penyakit lupa atau kepikunan.

TEEN

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."