3 Cara Cepat Atasi Alergi Makanan Laut tanpa Obat

seafood. TEMPO/Adri Irianto

kesehatan

3 Cara Cepat Atasi Alergi Makanan Laut tanpa Obat

Senin, 11 Februari 2019 14:38 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Makanan laut alias seafood memang lezat. Tak hanya rasanya saja yang enak, makanan laut seperti udang, cumi, ikan, kerang, dan lain-lain juga mengandung protein dan omega yang baik untuk kesehatan.

Namun, ada juga beberapa orang yang tidak bisa menikmati makanan laut karena alergi. Meski begitu, alergi ternyata bisa diatasi dengan tiga cara berikut tanpa harus mengonsumsi obat.

Baca juga:Mengenalkan Kacang saat Awal MPASI Menurunkan Risiko AlergiTak Usah Latah Mengaku Alergi Gluten, Ini Kata Pakar

#Teh Kamomil Buat yang sering merasa mual, diare, atau masalah pencernaan lain setelah makan seafood, ada baiknya untuk menetralisirnya dengan secangkir teh kamomil. Teh yang terbuat dari bunga putih ini disebut bisa meredakan masalah pencernaan dan menenangkan usus.

#Lemon Lemon juga terbukti dapat mengatasi alergi seafood. Ketika gejala-gejala alergi mulai terasa, cobalah meminum segelas air dengan perasaan lemon untuk menetralisirnya.

#Menyiram tubuh Jika dua cara di atas tidak begitu ampuh, coba siram tubuh dengan air jika seluruh badan mulai terasa gatal karena alergi. Menurut Chinese-herbs.org, gatal-gatal yang disebabkan alergi akan berkurang jika tubuh disiram dengan air dingin. Namun, hindarilah memakai sabun dan cukup menyiramnya dengan air.

TEEN