3 Cara Cepat Atasi Alergi Makanan Laut tanpa Obat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
seafood. TEMPO/Adri Irianto

seafood. TEMPO/Adri Irianto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makanan laut alias seafood memang lezat. Tak hanya rasanya saja yang enak, makanan laut seperti udang, cumi, ikan, kerang, dan lain-lain juga mengandung protein dan omega yang baik untuk kesehatan.

Namun, ada juga beberapa orang yang tidak bisa menikmati makanan laut karena alergi. Meski begitu, alergi ternyata bisa diatasi dengan tiga cara berikut tanpa harus mengonsumsi obat.

Baca juga:
Mengenalkan Kacang saat Awal MPASI Menurunkan Risiko Alergi
Tak Usah Latah Mengaku Alergi Gluten, Ini Kata Pakar

#Teh Kamomil
Buat yang sering merasa mual, diare, atau masalah pencernaan lain setelah makan seafood, ada baiknya untuk menetralisirnya dengan secangkir teh kamomil. Teh yang terbuat dari bunga putih ini disebut bisa meredakan masalah pencernaan dan menenangkan usus.

#Lemon
Lemon juga terbukti dapat mengatasi alergi seafood. Ketika gejala-gejala alergi mulai terasa, cobalah meminum segelas air dengan perasaan lemon untuk menetralisirnya.

#Menyiram tubuh
Jika dua cara di atas tidak begitu ampuh, coba siram tubuh dengan air jika seluruh badan mulai terasa gatal karena alergi. Menurut Chinese-herbs.org, gatal-gatal yang disebabkan alergi akan berkurang jika tubuh disiram dengan air dingin. Namun, hindarilah memakai sabun dan cukup menyiramnya dengan air.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."