Tatjana Saphira Mulai Rajin Puasa Media Sosial

Tatjana Saphira, Brand Ambassador Wardah, dalam acara Wardah "Feel The Beauty" di Restoran Eastern Opulence, Cipaku I, Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

ragam

Tatjana Saphira Mulai Rajin Puasa Media Sosial

Selasa, 19 Februari 2019 07:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Tatjana Saphira punya trik tersendiri untuk mencegah kecanduan media sosial. Sejak dua bulan belakangan, pacar Herjunot Ali ini lebih rajin melakukan puasa media sosial. Sebenarnya ini bukan cara yang baru diterapkan aktris berusia 21 tahun ini. Menurutnya sudah lama diterapkan tapi tidak konsisten dijalani.

Baca juga: Kiat Tatjana Saphira Membuat Wajah Terlihat Bersinar

Bagi Tatjana Saphira, kehidupan sosial di kehidupan nyata jauh lebih penting dibandingkan berlama-lama di media sosial yang bisa berujung kecanduan media sosial. “Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosmed sampai lupa sama apa yang harus kita lakukan dalam keseharian. Kita lebih sibuk mengabadikan momen untuk unggahan di sosmed dibandingkan kita merasakan dan menjalankan momen itu secara utuh,” ungkap Tatjana Saphira saat ditemui di acara Wardah Feel Beauty di Restoran Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019.

Lebih lanjut dia menjabarkan, “Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosmed. Tiga hari aku matiin, 4 hari aku nyalain. Atau aku buka kalau ada postingan wajib yang harus aku post. Kalau enggak ada, aku delete atau uninstall untuk sementara. Supaya lebih fokus sama aktivitasku sehari-hari.” 

Artikel lain: Tatjana Saphira dan Gaun Etnik di Seoul International Drama Award

Hasil puasa media sosial yang paling dirasakan dara bernama lengkap Tatjana Saphira Hartmann adalah ketenangan dan belajar menghargai orang lain. "Rasanya lebih damai, lebih menghargai momen, dan menghargai orang-orang di sekitar aku. Karena aku paling sebal, jika lagi ngumpul sama teman-teman, terus ada satu orang yang sibuk main handphone. Menurut aku, orang seperti itu enggak respect terhadap waktu bersama yang kita punya,” pungkas Tatjana Saphira.