4 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Membeli Sabun Cuci Muka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi cuci muka. huffingtonpost.com

Ilustrasi cuci muka. huffingtonpost.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memakai sabun pembersih wajah adalah salah satu langkah paling penting dalam rangkaian perawatan wajah. Selain membersihkan wajah dari kotoran, memakai sabun wajah juga bisa memberikan kelembaban pada kulit.

Sebelum membeli sabun muka, ada baiknya mengetahui empat hal penting ini supaya sabun itu bisa bekerja secara efektif pada kulit.

Baca juga:
Selain buat Mandi, Berikut Manfaat Lain Sabun yang di Luar Dugaan

#Cek komposisi
Mengecek komposisi merupakan hal yang penting mengingat setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Buat yang memiliki kulit sensitif,  sangat disarankan untuk mengecek komposisi yang tertera pada kemasan untuk menghindari efek negatif dari bahan-bahan yang tidak cocok.

#Pilih produk sesuai tipe kulit
Memilih produk sesuai tipe kulit juga sangat dianjurkan. Karena itu, ada baiknya untuk mengenali tipe kulit terlebih dulu sebelum membeli sabun muka.

Artikel lain:
Dosis Mandi yang Tepat dalam Sehari, Boleh Kurang Jangan Lebih

#Hindari sabun yang membuat wajah serasa tertarik
Banyak orang sering mengalami wajah seperti tertarik setelah mencuci muka. Efek tertarik justru dapat membahayakan kulit. Pasalnya, sabun yang menimbulkan efek tersebut berarti memiliki bahan-bahan yang keras hingga membuat kelembaban kulit berkurang.

#Cek ulasan produk
Untuk menghindari efek negatif dari sabun muka, ada baiknya untuk mengecek ulasan produk melalui internet. Anda bisa mencari informasi terkait produk tersebut sebanyak mungkin. Dari informasi tersebut, juga akan didapatkan penjelasan terkait bahan apa yang cocok ataupun tidak cocok untuk jenis kulit Anda.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."