Perasaan Campur Aduk Sandra Dewi Melihat Perkembangan Anaknya

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Jumat, 8 Februari 2019 15:34 WIB
Perasaan Campur Aduk Sandra Dewi Melihat Perkembangan Anaknya

CANTIKA.COM, Jakarta - Dari pernikahan dengan Harvey Moeis pada 8 November 2016, Sandra Dewi, 35 tahun, dikaruniai Raphael Moeis, yang lahir pada Desember 2017. Rupanya, Sandra memiliki lima sahabat yang melahirkan anak laki-laki tahun itu juga.

Ia kerap bertemu dengan sahabat dan berbagi cerita soal perkembangan anak. Ada satu hal yang membuat Sandra panik saat membahas tumbuh kembang si buah hati.

Artikel terkait:

Sandra Dewi Hindari Mengulangi Kesalahan dengan Punya Anak Lagi
Sandra Dewi Ajak Raphael Moeis Lihat Mesin Cuci dan Dapur Kotor

Kepanikan itu berawal dari gigi. Seorang sahabat bercerita, gigi anaknya mulai tampak di usia 6 bulan. Yang lain dengan raut bahagia bilang, dua gigi anaknya terlihat di usia 7 bulan. Raphael yang kala itu berusia 10 bulan lebih belum terlihat giginya dan membuat Sandra panik.

“Padahal saya sering memasak nasi ayam pakai kuah daging. Vitamin D saya berikan kepada Raphael mulai usia 5 bulan. Belum lagi menu empat bintang termasuk sayuran, daging merah, biji-bijian, dan vitamin lain," jelasnya.

"Saya berpikir, ini apa yang salah, kok gigi Raphael belum tumbuh? Saya curhat kepada dokter. Dokter bilang, 'Enggak bisa begitu, Sandra. Pertumbuhan setiap anak beda-beda',” tambahnya.

Memasuki usia 11 bulan, enam gigi Raphael tampak. Sandra bahagia. Apalagi Raphael lebih cepat belajar berdiri, melangkah, dan berjalan. Sementara teman-teman seusianya baru bisa berjalan di usia 13-15 bulan. Momen ini membuat Sandra belajar satu azas penting, jangan membanding-bandingkan anak.

Baca juga:
Sandra Dewi Rutin Ganti Mainan Anak Setiap Bulan

“Anak saya ramping, jadi dia bisa berjalan lebih cepat, di usia 11 bulan. Anak lain baru bisa berjalan di usia 13 bulan, ya enggak apa-apa. Dari sini saya belajar, setiap anak punya kelebihan masing-masing. Kalau sibuk membanding-bandingkan anak sendiri dengan anak orang lain, malah stres,” ungkap aktris kelahiran 8 Agustus itu.

“Setelah berusia setahun, Raphael sudah bisa bilang Mama, Papa, dan sudah,” tambahnya.

Tak perlu tambahan beban itu, ia kadang kelelahan mengikuti pergerakan putranya.

AURA