Sandra Dewi Ajak Raphael Moeis Lihat Mesin Cuci dan Dapur Kotor

Anak Sandra Dewi, Raphael Moeis. Instagram

keluarga

Sandra Dewi Ajak Raphael Moeis Lihat Mesin Cuci dan Dapur Kotor

Sabtu, 26 Januari 2019 18:01 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi punya berbagai trik jitu dalam mengasuh putranya, Raphael Mois. Kendati Sandra Dewi kerap berjumpa para pakar di bidang tumbuh kembang anak saat bekerja, pengetahuan dari mereka tidak serta-merta membuatnya langsung ahli menjadi ibu.

Baca: Impian Me Time Sandra Dewi Setelah Punya Anak

Sandra Dewi banyak belajar hal baru dalam mengasuh Raphael Moeis setiap harinya, termasuk soal makanan. "Raphael itu moody kalau soal makanan," kata Sandra Dewi di Jakarta Selatan, Jumat 25 Januari 2019. Misalnya hari ini Sandra Dewi suka makan pisang, besok belum tentu mau lagi.

Menghadapi keinginan Raphael Moeis yang kerap berubah, Sandra Dewi mengajak semua orang di rumah, mulai dari suster, asisten rumah tangga, sampai satpam, dan tentunya diri sendiri untuk turut menghibur dengan bernyanyi dan berjoget bersama. "Bisa juga, saya ajak Raphael melihat mesin cuci atau mbak yang sedang menyetrika. Selama setahun ini, aktivitas itu ampuh untuk membangkitkan mood Raphael," ucap Sandra Dewi.

Anak Sandra Dewi, Raphael Moeis. Instagram

Bila hiburan bersama orang-orang di rumah tak berhasil, Sandra Dewi segera memboyong Raphael Moeis ke dapur. "Bayi itu suka melihat bentuk dan warna benda yang beragam. Dapur adalah spot favorit Raphael, terutama area dapur kotor," kata dia.

Saat waktu makan, Raphael Moeis lebih suka berada di dapur ketimbang ruang bermain. "Dia bisa asyik makan sembari melihat-lihat apa saja yang ada di dapur," ucap Sandra Dewi.

Kendati berusaha membangkitkan mood Raphael Moeis untuk makan, Sandra Dewi tidak membiarkan 'agenda' menyemangati itu berlangsung terlalu lama. "Cukup 30 menit saja," ucap Sandra Dewi.

Artikel lainnya: Sandra Dewi Hindari Mengulangi Kesalahan dengan Punya Anak Lagi

Jika sudah melewati waktu setengah jam dan Raphael Moeis tetap tidak mau makan, maka Sandra Dewi akan mengakhiri waktu makannya. "Saya tidak akan memaksakan Raphael makan. Kalau dia lapar, maka dia akan minta lagi. Aturan ini akan membiasakannya tentang waktu makan," tutur Sandra Dewi.