Makeup Khas Korea Juga Bisa Diaplikasikan untuk Kulit Sawo Matang

Sasyachi, K-pop enthusiast dan influencer di Sana Studio Cipete, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019 TEMPO | Astari Pinasthika Sarosa

kecantikan

Makeup Khas Korea Juga Bisa Diaplikasikan untuk Kulit Sawo Matang

Senin, 21 Januari 2019 09:06 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Dengan perkembangan k-pop dan k-drama yang semakin mendunia, semakin banyak orang Indonesia yang mengidolakan artis k-pop. Para artis asal Korea Selatan juga selalu memiliki penampilan yang maksimal. Misalnya mereka kerap terlihat dengan makeup yang khas, yaitu makeup sederhana yang menonjolkan bagian mata dan bibir. 

Baca juga: Full Makeup Vs Effortless Beauty, Kuncinya Ada di Sini

Namun karena banyak wanita Indonesia yang memiliki kulit sawo matang, banyak yang tidak tahu cara menggunakan makeup Korea agar sesuai dengan wajah mereka. Terutama, karena kebanyakan artis Korea memiliki kulit berwarna putih.

Sasyachi, k-pop enthusiast dan beauty influencer, mengatakan kalau makeup ala artis Korea bisa untuk kulit warna apapun. “Sebenarnya makeup Korea bukan harus kulit putih. Apapun warna kulitnya yang penting skin care harus bagus,” tutur Sasyachi, saat ditemui di Sana Studio Cipete, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Yoona. REUTERS/Jo Yong-Hak

Menurut Sasyachi, makeup ala artis Korea seringkali tidak menggunakan foundation atau bedak yang terlalu tebal, berbeda dengan artis Hollywood. Makeup Korea lebih sederhana, fokus pada mata dan bibir. “Aku suka banget sama Korean make-up karena sederhana,” lanjut Sasyachi.

Dia menjelaskan ciri khas makeup Korea, seperti eyeliner yang berbentuk garis lurus, bukan dengan sayap. Lalu, untuk lipstik menggunakan lip tint yang membuat gradasi. Selain itu alis juga dibuat lurus dan sederhana, bukan panjang dan tebal. Eyeshadow yang digunakan biasanya juga hanya menggunakan satu warna. Hal-hal ini menjadi ciri khas make-up Korea yang bisa ditiru wanita dengan warna kulit apapun.