Tasya Kamila Doyan Pedas dan Ngidam Aneh di Trisemester Pertama

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Rabu, 2 Januari 2019 08:35 WIB
Tasya Kamila Doyan Pedas dan Ngidam Aneh di Trisemester Pertama

CANTIKA.COM, Jakarta - Usia kehamilan Tasya Kamila kini memasuki trisemester kedua. Ia mengatakan trisemester pertama berjalan dengan mulus. Sesekali ia merasa mual, namun tetap menjalani pola hidup sehat. 

Baca juga: Tasya Kamila Hamil, Ditinggal Suami ke Tengah Laut

Tasya Kamila mengaku tidak meninggalkan olahraga, hanya menyesuaikan dengan kondisinya.  Namun yang bikin kewalahan adalah ngidam yang cukup banyak dan aneh. “Setiap hari aku bisa mengidam yang berbeda-beda. Buah, sih kebanyakan. Dari buah delima, manggis, salak, sampai duku. Aku juga ingin snack yang enggak ada di Indonesia. Kebetulan ada saudara di luar negeri, akhirnya aku menitip kepadanya, walaupun membutuhkan waktu yang lama (untuk pengiriman),” ungkap Tasya. 

Selain itu ia mendadak doyan banget makanan pedas. Itu terjadi di awal kehamilan. “Aku sebenarnya enggak suka pedas. Tapi begitu hamil, aku doyan banget makanan pedas dan enggak nafsu makan, kalau enggak ada rasa pedas pada makanan yang aku santap. Sampai aku doyan banget makanan Manado yang pedas banget,” kata Tasya Kamila.

Dia khawatir konsumsi makanan pedas akan berdampak pada janin. “Untungnya kata dokter enggak apa-apa makan pedas, asal tidak berlebih. Anehnya, memasuki usia kehamilan 4 bulan, aku enggak suka lagi makan pedas. Memang itulah keajaiban,” ujarnya. 

Meski terpisah karena jarak dengan suami, Randi Bachtiar, tetap intens memberikan perhatian. Dia ingin kondisi istri dan anak dalam kandungan baik-baik saja. “Begitu aku hamil, dia super duper perhatian. Dia protektif banget kayak satpam. Setiap hari aku ditanya sudah minum vitamin atau belum, sudah minum susu atau belum. Sudah kayak diteror, deh,” ujar mantan penyanyi cilik itu.

Untuk jenis kelamin anak, Tasya dan suami sepakat untuk tidak mencari tahu sampai kehamilan menginjak usia 7 bulan. Mereka ingin memberi kejutan kepada keluarga, apalagi bagi keluarga Randi ini cucu pertama. “Nanti pas baby shower 7 bulan, baru akan kami kasih tahu apa jenis kelaminnya,” ujar Tasya Kamila.

AURA