MUA Tasya Kamila Terapkan Makeup Classic Drama: Natural Elegan

Reporter: Yunia Pratiwi
Editor: Rini Kustiani
Senin, 6 Agustus 2018 13:59 WIB
MUA Tasya Kamila Terapkan Makeup Classic Drama: Natural Elegan

CANTIKA.COM, Jakarta - Tasya Kamila dan Randi Bachtiar menikah pada Minggu, 5 Agustus 2018 di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta. Segala hal tentang pernikahan mereka menarik perhatian publik. Mulai dari busana, maskawin, prosesi akad nikad, sampai undangan pernikahan.

Baca juga: Tasya Kamila Menikah, Maskawin USD 5818

Di hari istimewa itu, Tasya Kamila terlihat cantik. Sebagian orang menilai penampilannya bikin pangling alias manglingi karena terlihat natural dan elegan, saat akad nikah maupun selama resepsi di sore harinya. Makeup artist Upan Duvan yang merias Tasya Kamila menceritakan apa yang terjadi di balik makeup tersebut melalui akun Instagram-nya.

Makeup artist Upan Duvan mengatakan bukan perkara mudah membuat tampilan makeup yang manglingi. Dia memilih tema “classic drama” untuk penampilan akad nikah di pagi hari. "Wajah baby face Tasya Kamila dibelah dengan contour tanpa jeda membuat bayangan perampingan di area sepertiga wajah lalu pelan-pelan gradasi sambung-menyambung dirangkai dengan warna-warna yang dipilih membingkai dan mengisi wajahnya," tulis Upan Duvan sebagai keterangan foto.

Untuk makeup bagian mata, Upan Duvan memilih warna coklat dengan berbagai tone yang diaplikasikan bertingkat secara halus. Kesan klasik terlihat dari eyeliner bergaya era 1950-an. Sedangkan alis Tasya Kamila digambar penuh dengan teknik arsis halus seperti bulu rambut. "Disusun lembut jangan sampai tone 'muda' Tasya hilang tertutup makeup," tulis makeup artist langganan selebriti seperti Olla Ramlan, Yuni Shara, dan lainnya, itu.

Adapun makeup bibir Tasya Kamila digambar penuh untuk menyeimbangkan volume bibir. Sesuai dengan permintaan Tasya Kamila, Upan Duvan menggunakan warna ombre gradasi pink dan plum untuk riasan bibirnya, sehingga menghadirkan rona segar untuk sang pengantin.

Mengenai makeup Tasya Kamila saat resepsi, Upan Duvan membuat riasan yang berbeda namun tetap manglingi. Makeup Tasya Kamila saat resepsi terinspirasi dari riasan mata legendaries karakter Betty Boop dengan menggunakan bulu mata helaian. Karakter ini dikenal dengan riasan mata yang bold lengkap dengan alis yang lentik dan panjang.

Artikel lainnya:
Tasya Kamila - Rendi Bachtiar Tunangan, Tampil Cantik dan Elegan

"Bulu mata disusun satu persatu secara acak namun diatur dengan seksama untuk membentuk mata yang khas," tulis Upan Duvan. Sedangkan pada alis, dia membentuk bersusun dengan warna yang diturunkan tiga tingkat hampir menyentuh coklat blonde untuk mengoptimalkan riasan mata dan menonjolkan kesan muda pada wajah Tasya Kamila.