5 Item Makeup yang Wajib Ada dalam Tas Putri Ayudya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Putri Ayudya. Instagram.com

Putri Ayudya. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPutri Ayudya mengubah gaya rambutnya menjadi pendek sebatas bawah kuping demi perannya dalam film Kafir: Bersekutu dengan Setan. Dalam film itu, Putri Ayudya berperan sebagai Sri, yang memang berambut pendek. Sebelum mengubah gaya rambutnya, Putri kerap menggunakan wig saat syuting. Namun karena terlihat kurang natural, ia pun merelakan rambut panjanganya.

Baca juga: 
Putri Ayudya Salah Cara Diet, Lemak Jadi Otot
Yuni Shara Tunjukkan Leher Tampak Kencang, Gara-gara Karet

Meski gaya dan warna rambutnya berubah, kebiasaan Putri Ayudya membawa peralatan makeup di dalam tas tidak berubah. Putri mengatakan ada lima alat makeup yang wajib dibawa saat keluar rumah. 

1.    Pensil alis
Bintang film Kenapa Harus Bule? tidak memakai riasan apa pun saat berolahraga atau membaca naskah. Saat dikabari mendadak harus mempromosikan film ke sejumlah kantor media, alat rias pertama yang diambil Putri dari dalam tas adalah pensil alis. “Alis saya sudah tebal. Mengaplikasikan pensil alis membuatnya terlihat lebih rapi. Untuk pensil alis saya pilih warna cokelat. Alis lebat kalau ditimpa pensil alis warna hitam kesannya ngeblok dan ketebalan,” ujarnya.  

2.    Bedak 
Aktris kelahiran 20 Mei ini lebih suka bedak padat daripada tabur. Padahal pemilik kulit berminyak disarankan untuk memakai bedak tabur. Namun selain praktis, Putri beralasan aplikasi bedak padat membuat warna kulit terlihat lebih rata, cerah, dan rona lebih segar.

3.    Eyeliner
“Eyeliner harus hitam. Kulit saya cokelat, dengan eyeliner cokelat tidak akan terlihat jelas garis mata saya. Dengan eyeliner hitam, mata terlihat lebih berkarakter, segar, dan menarik,” terang lawan main Vino G. Bastian di film Bangkit!.

Pemain film, Putri Ayudya (kiri) dan Natalius Chendana, berpose saat media visit pemain film "Kenapa Harus Bule?" di kantor redaksi koran Tempo, Palmerah, Jakarta, 12 Maret 2018. Putri Ayudya berperan sebagai Pipin dan Natalius Chendana berperan sebagai Buyung. TEMPO/Nita Dian

Artikel lain:

Pilih 4 Warna Rambut dari Italia, Sesuaikan dengan Karaktermu

Cerahkan Wajah dengan Air Beras Hingga ke Sarinya, Ikuti Cara Ini

4.    Alas bedak 
Putri mengaku memiliki kantong mata yang tebal. Kantong mata itu tidak bisa dihilangkan namun bisa disamarkan dengan mengaplikasikan alas bedak yang warnanya senada dengan kulit.

5.    Lip balm
Jika tak punya waktu mengurusi kantong mata, Putri Ayudya membiarkannya. Ia lalu memulas bibir dengan lip balm. Lip balm, menurut Putri, efektif melembapkan kulit bibir, menegaskan warna alami bibir, dan cocok untuk cewek yang senang tampil natural. “Jujur, enggak ada lipstik dalam tas saya. Sampai sekarang saya masih memikirkan warna lipstik yang sesuai dengan kepribadian,” ucap Putri.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."