Cara Putri Ayudya Tetap Fit di Bulan Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Putri Ayudya berperan sebagai karin dalam film 13 Bom di Jakarta/Foto: Doc. Publicist

Putri Ayudya berperan sebagai karin dalam film 13 Bom di Jakarta/Foto: Doc. Publicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Annisa Putri Ayudya atau akrab disapa Putri Ayudya, memilih makanan dan minuman yang simple untuk mendukungnya tetap fit di bulan Ramadan atau saat berpuasa. "Minum air putih, madu, kurma. Tiga itu sudah paling oke," ucap dia kepada CANTIKA, Jumat, 1 Maret 2024.

Putri selalu menyiapkan kurma dalam menu saat berpuasa. "Gampang bawanya, bisa (dimakan) sambil perjalanan," tutur pemeran film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, ini. Sekali makan buah kurma, biasanya dia mengonsumsi tiga butir.

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat, Putri juga menyempatkan berjemur sekitar 10 menit setiap hari. Hal ini membuatnya lebih bertenaga sepanjang hari.

Untuk olahraga, perempuan 35 tahun ini memilih plank. Rutinitas ini sudah berjalan dua bulan. "Manfaatnya bagus banget buat sirklukasi darah, cuma dilakukan semenit setiap hari rasanya enak di badan," tutur Putri.

Dia punya cerita menarik sewaktu usia 20-an, Putri selalu melewatkan sahur. Alasannya, supaya tidak gampang ngantuk dan bisa bangun di waktu salat subuh. "Tapi langsung opname, badannya enggak kuat," ujarnya tertawa. "Emang semuanya sudah diatur, harus begitu caranya. Jadi disesuaikan saja, karena semua sudah ada alasannya."

Berbicara tentang kebiasaan saat Ramadan, Putri mengaku beberapa tahun belakangan menghabiskan waktu puasa di lokasi syuting. "Waktu bapak masih ada, kami ada ritual sahur bareng, buka puasa bareng. Kalau sekarang, sebagai anak rantau jadinya sendiri-sendiri," kata lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini.

Di keluarganya sendiri memiliki perbedaan keyakinan. Ayahnya memeluk Islam sedangkan ibu beragama Katolik. Namun, hal itu justru membuat keluarganya sering berkumpul dan makan-makan. "Jadi kita sebagai anak sukanya makan-makan ya, Natalan makan, Lebaran makan," ucap Putri. Menu yang wajib ada saat Lebaran, kata dia, adalah ketupat.

Pilihan Editor: Manfaat Plank Seperti yang Dilakukan Putri Ayudya, Melatih Otot dan Kurangi Cedera Punggung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."