Cerahkan Wajah dengan Air Beras Hingga ke Sarinya, Ikuti Cara Ini

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 4 Agustus 2018 16:20 WIB
Cerahkan Wajah dengan Air Beras Hingga ke Sarinya, Ikuti Cara Ini

CANTIKA.COM, Jakarta - Wajah bersih cerah berseri adalah idaman setiap perempuan. Salah satu bahan yang paling mudah dijumpai dan murah adalah beras. Bukan butiran beras yang dipakai, melainkan air cucian beras.

Baca juga:
Tambah Usia Wajah Akan Terlihat Kotak, Apa Sebabnya?
Trik Makeup Selebriti yang Bikin Wajah Bersinar Secara Instan

Air beras ini menjadi bahan perawatan kecantikan putri - putri kerajaan sejak dulu. Hingga sekarang, masih banyak perempuan yang memanfaatkan air beras untuk mencerahkan wajah. Selain itu, mencerahkan wajah dengan air beras juga lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping dibanding memakai produk kecantikan.

Bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit dengan air beras, caranya cukup mudah dan manfaatkan semaksimal mungkin sampai ke sarinya. Untuk membuat air beras, siapkan seperempat kilogram beras dan air secukupnya. Cuci beras dan aduk hingga 3 kali. Lalu tuang air cucian beras ke dalam sebuah wadah. Gunakan air beras tersebut untuk mencuci wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ilustrasi beras putih. shutterstock.com

Selain air cucian beras untuk membasuh wajah, kamu bisa menaruh air bekas cucian beras pada wadah kemudian menggunakan endapannya sebagai masker. Caranya, tuangkan air cucian beras dan diamkan semalaman hingga terbentuk endapan. Setelah itu, ambil endapan cucian beras yang sangat halus itu sebagai masker wajah.

Gunakan masker endapan air beraspada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Masker ini terasa adem dan mampu menenangkan kulit. Setelah itu, basuh wajah dengan air dingin sampai bersih.

TEEN