Rutinitas Skincare Simpel ala Putri Ayudya, Andalkan Milk Cleanser

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktor film Kuyang: Sekutu Iblis yang selalu mengintai Putri Ayudya saat berkunjung ke kantor Tempo, Palmer, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024.  TEMPO/ Febri Angga Palguna

Aktor film Kuyang: Sekutu Iblis yang selalu mengintai Putri Ayudya saat berkunjung ke kantor Tempo, Palmer, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Annisa Putri Ayudya atau akrab disapa Putri Ayudya ternyata bukan tipe yang sangat concern pada perawatan kulit wajah atau harus mengikuti rutinitas skincare khusus. "Aku dandan saja enggak mesti, ya hanya kalau ada momen khusus seperti promo film itu pun tidak selalu," ucap Putri kepada CANTIKA, Jumat, 1 Maret 2024.  

Kendati demikian, pemeran dalam film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai ini masih tetap pakai skincare walau tidak banyak tahapan. Misalnya, ia masih pakai sunscreen saat ke luar rumah dan membersihkan kulit wajah pakai susu pembersih atau milk cleanser. 

"Sebelum cuci muka aku pakai susu pembersih saja bukan micellar water. Selain itu aku enggak pakai krim macam-macam seperti krim malam dari dokter khusus misalnya," ungkap perempuan kelahiran 20 Mei 1988 ini  

Ketika berbicara tentang rutinitas skincare pilihannya sangat banyak dan beragam. Dari serum hingga toner, pelembap hingga masker wajah, kita mudah kewalahan dengan pilihannya. Salah satu produk perawatan kulit yang mulai populer dalam beberapa tahun terakhir adalah milk cleanser seperti yang menjadi andalan Putri. 

Apa itu Pembersih Susu?

Milk cleanser adalah jenis pembersih yang diformulasikan dengan susu atau bahan turunan susu seperti protein susu, lemak susu, atau ekstrak susu. Seringkali diperkaya dengan bahan bermanfaat lainnya seperti ekstrak tumbuhan, minyak esensial, atau vitamin untuk meningkatkan khasiat nutrisinya. Berbeda dengan pembersih berbusa yang dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, pembersih susu dirancang untuk membersihkan dengan lembut tanpa menyebabkan kekeringan atau iritasi.

Ilutrasi wanita memakai krim wajah. Foto: Freepik.com/Lifestylememory

Manfaat Penggunaan Milk Cleanser:

Pembersihan Lembut

Pembersih susu dikenal karena bisa membersihkan dengan lembut. Produk ini menghilangkan kotoran, kotoran, dan riasan dari permukaan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya. Hal ini membuatnya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kering.

Hidrasi dan Nutrisi

Protein dan lemak susu yang terkandung dalam pembersih susu membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Bahan-bahan tersebut memberikan nutrisi penting yang dapat memperbaiki tekstur kulit, menjadikannya lembut, kenyal, dan terhidrasi dengan baik.

Menenangkan

 Pembersih susu sering kali mengandung bahan yang menenangkan seperti kamomil atau lidah buaya, yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengurangi kemerahan. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau reaktif, pembersih susu bisa menjadi pilihan yang lembut dan menenangkan.

Sifat Anti Penuaan

Beberapa pembersih susu mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan. Bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Cara Menggunakan Susu Pembersih dalam Rutinitas Perawatan Kulit Anda:

- Mulailah dengan membasahi wajah Anda dengan air hangat. Ini membantu membuka pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk dibersihkan.

- Ambil sedikit pembersih susu dan pijat ke wajah Anda dengan gerakan memutar yang lembut. Pastikan untuk menutupi seluruh area wajah dan leher.

- Biarkan pembersih menempel di kulit Anda selama beberapa detik untuk melarutkan kotoran dan riasan.

- Bilas hingga bersih dengan air hangat sampai semua sisa pembersih hilang. Anda juga dapat menggunakan kain lembut dan lembap atau spons pembersih untuk menyeka pembersih dengan lembut.

- Tindak lanjuti dengan rutinitas perawatan kulit rutin Anda, termasuk toner, serum, pelembab, dan tabir surya.

- Gunakan milk cleanser dua kali sehari, pada pagi dan sore hari, untuk hasil terbaik. Sesuaikan frekuensinya berdasarkan kebutuhan dan sensitivitas kulit Anda.

Milk cleanser diperkaya dengan protein dan ekstrak susu, memberikan pembersihan yang lembut namun efektif untuk semua jenis kulit. Dengan bahan-bahannya yang menenangkan, seperti kamomil atau lidah buaya. Milk Cleanser juga dapat mengurangi kemerahan dan iritasi, menjadikannya pilihan ideal untuk kulit sensitif atau reaktif. Memasukkan pembersih susu ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda dapat memberikan sentuhan lembut dan bergizi pada ritual pembersihan harian Anda.

Pilihan Editor: Cara Putri Ayudya Tetap Fit di Bulan Ramadan

SKEYNDOR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."