Bagi Tugas Rumah Tangga dengan Pasangan dan Rasakan Manfaatnya

keluarga

Bagi Tugas Rumah Tangga dengan Pasangan dan Rasakan Manfaatnya

Senin, 18 Juni 2018 10:48 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Liburan Lebaran yang panjang memang menyenangkan. Anda bisa puas menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa harus memikirkan rutinitas pekerjaan kantor.

Tapi, bagi sebagian orang, liburan Lebaran yang panjang berarti asisten rumah tangga ikut libur karena mudik ke kampung halaman. Yang bikin deg-degan, jika liburan Lebaran sudah hampir usai, tapi belum ada kabar kapan ART akan balik. 

Kalau sisa THR masih berlimpah, Anda bisa memboyong keluarga menginap di hotel. Kalau tidak, mau tidak mau Anda harus menyelesaikan pekerjaan rumah dari A sampai Z. Membayangkannya saja sudah bikin lemas. Agar tidak stres menghadapi kondisi seperti ini, ajaklah pasangan untuk menggarap pekerjaan rumah. 

Baca juga:Rumah Tangga Bahagia Tanpa Anak, Begini Saran PsikologDewi Perssik Curhat Rumah Tangga di Medsos, Etika Marah ke SuamiMelly Goeslaw Ungkap Kunci Rumah Tangga Harmonis, Pelakor ApalahMesty Ariotedjo Bagi Tugas dengan Suami, Usai Mandi Kasur Rapi

Buatlah pembagian tugas dengan suami, siapa mengerjakan apa. Masalahnya, terkadang suami kurang peka atau gengsi untuk turun tangan. Jangan salah, membereskan pekerjaan rumah tangga bersama pasangan itu bermanfaat.

Menurut studi terbaru dari Council on Contemporary Families, lembaga nirlaba di Amerika Serikat, yang meneliti dinamika kehidupan rumah tangga, pasangan yang mengerjakan pekerjaan rumah bersama berpotensi lebih besar mempunyai rumah tangga yang langgeng.

“Penemuan secara umumnya adalah berbagi pekerjaan rumah tangga memberikan manfaat untuk hubungan suami istri. Kebanyakan orang merasa kecewa ketika harus melakukan mayoritas pekerjaan rumah tangga,” jelas Dan Carlson, Asisten Profesor Keluarga, Kesehatan, dan Kebijakan di Departemen Studi Keluarga serta Konsumen di Universitas Utah di AS, yang memimpin penelitian.

Sementara itu, penelitian yang mempelajari kaitan pekerjaan rumah tangga dan pengaruhnya terhadap kualitas hubungan dan kepuasan seksual menyebut ada dua jenis pekerjaan rumah tangga yang punya peran besar meningkatkan kualitas hubungan serta kepuasan seksual. 

AURA