Dewi Perssik Curhat Rumah Tangga di Medsos, Etika Marah ke Suami

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 24 Mei 2018 10:00 WIB
Dewi Perssik Curhat Rumah Tangga di Medsos, Etika Marah ke Suami

CANTIKA.COM, Jakarta - Dewi Perssik baru-baru ini membongkar kondisi rumah tangganya dengan Angga Wijaya di media sosial. Pasangan yang menikah pada tahun lalu itu sedang bersitegang karena Dewi Perssik menuding suaminya telah memanfaatkan dia.

Baca juga:
Busana Nikita Mirzani dan Dewi Perssik yang Bikin Heboh
Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Ayu Ting Ting Berhijab, Pangling

Selama ini Angga Wijaya memilih diam atas semua tudingan istrinya. Namun kemarin, suami ketiga Dewi Perssik itu angkat bicara. Masih melalui media sosial, Angga Wijaya menyatakan masih sangat mencintai Dewi Perssik meski istrinya itu telah berulang kali mengungkapkan kekesalahan. Perang di media sosial antara suami istri ini tak terelakkan.

Sebagian orang memanfaatkan media sosial sebagai ruang curhat ketika dia bermasalah dengan orang lain. Sejatinya cara ini justru memperburuk masalah, terutama bila bertengkar dengan pasangan di media sosial.

Mengutip dari Family Life, media sosial ternyata punya peran cukup besar dalam memicu pertengkaran keluarga. Sebab, orang memilih mengumumkan dan menunjukkan perasaan mereka di media sosial ketimbang bicara secara langsung dengan yang bersangkutan.

Dewi Perssik dan Angga Wijaya. TABLOIDBINTANG.COM

Membuka masalah ke ruang publik tentu akan memancing banyak pendapat dan reaksi yang bisa jadi berlebihan. Lantas apa yang harus dilakukan jika merasa kesal dengan pasangan dan butuh tempat curhat? Berikut ini langkah yang bisa dilakukan, dan tentu bukan media sosial jawabannya.

1. Bicarakan dengan suami
Suami adalah orang yang kita pilih sebagai pendamping dan membangun rumah tangga. Tentu masing-masing orang sudah tahu karakter pasangan masing-masing dan cara mengatasinya. Ingatlah pada cinta, kejujuran, dan keterbukaan yang menjadi akar hubungan.

Bicarakan secara baik-baik dan saling menjaga perasaan masing-masing. Mungkin suami tidak tahu kalau telah berbuat sesuatu yang menyakiti istrinya. Atau bisa juga suatu kondisi memaksanya berbuat demikian.

Artikel lainnya:
5 Tips Kurangi Kecanduan Media Sosial
Cara Selebgram Merry Inggriany Jaga Keamanan Putrinya di Medsos

2. Gunakan media sosial untuk saling membangun
Sekarang sangat mudah menunjukkan sesuatu kepada keluarga dan teman tanpa terbatas ruang dan waktu. Media sosial juga memudahkan komunikasi satu sama lain, terutama ketika suami dan istri berjauhan. Gunakan media sosial untuk saling membangun satu sama lain, bukan untuk mengatakan hal-hal yang tidak baik tentang pasangan.

3. Komunikasi di luar media sosial
Media sosial bukanlah alat komunikasi utama dengan suami. Tingkatkan komunikasi dengan suami di luar media sosial, misalnya melalui pesan pribadi atau saat bertemu di rumah. Bahkan, saat sedang di rumah sebaiknya simpan ponsel dan perangkat komunikasi lainnya, kemudian masing-masing fokus dengan pasangannya.