Melly Goeslaw Ungkap Kunci Rumah Tangga Harmonis, Pelakor Apalah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pasangan selebriti, Melly Goeslaw dan Anto Hoed menunjukkan album soundtrack AADC (Ada Apa Dengan Cinta) 2 di Jakarta, 20 April 2016. Mengulang sukses di AADC 1, Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali merilis 8 lagu. TEMPO/Nurdiansah

Pasangan selebriti, Melly Goeslaw dan Anto Hoed menunjukkan album soundtrack AADC (Ada Apa Dengan Cinta) 2 di Jakarta, 20 April 2016. Mengulang sukses di AADC 1, Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali merilis 8 lagu. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melly Goeslaw dan Anto Hoed sudah membina rumah tangga selama 23 tahun. Selama itu pula, cinta keduanya diuji dengan berbagai cobaan. Perempuan 44 tahun ini mengatakan fondasi utama dalam membangun rumah tangga adalah cinta.

Baca juga:
Melly Goeslaw : Kanker Payudara Pelajaran Buat Laki - laki
Melly Goeslaw Jadi Ibu Semesta, Seperti Apa Penampilannya

Karena cinta pula, Melly Goeslaw tak percaya jika sebuah rumah tangga bisa bubar karena pihak ketiga alias pelakor atau pebinor. Pelakor adalah singkatan dari perebut laki orang, sedangkan pebinor artinya perebut bini orang.

"Bohong kalau ada pernikahan yang hancur karena orang ketiga atau apalah," kata Melly Goeslaw di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin 21 Mei 2018. "Itu (suami istri cerai) karena sudah enggak cinta saja." Lagipula kalau suami istri sudah tak saling mencintai, Melly Goeslaw berpendapat, masalah kecil pun bisa menjadi pemicu hancurnya rumah tangga.

Penyanyi Melly Goeslaw saat syuting video klip terbarunya, Cinta dan Ibadah di Jakarta, 3 Juli 2014. Melly untuk pertama kalinya tampil mengenakan hijab dalam pembuatan video klip tersebut. TEMPO/Nurdiansah

Kendati dari luar terlihat adem ayem dan jauh dari gosip, Melly Goeslaw menceritakan perjalanannya membangun rumah tangga bersama Anto Hoed tak luput dari masalah. "Enggak mungkin enggak ada cekcok apa-apa. Masalah gede ada, masalah kecil ada," ucap Melly Goeslaw. Dan semua cobaan itu berhasil mereka lalui.

Artikel lainnya:
Naysilla Mirdad Bicara Pelakor: Beda Kata Sifat dengan Kata Kerja
Pelakor dan Pebinor Bukan Sebab Utama Perceraian, Ada 4 Pemicunya

Selain cinta, satu lagi fondasi dalam membangun rumah tangga adalah memaafkan sebesar apapun kesalahan pasangan. "Menerima masalah menjadi pembelajaran. Kalau kita mencintai, mau pasangan salah kayak gimana, jelek kayak gimana, tetap saja cinta," ucap Melly Goeslaw. "Kalau sudah cinta, kesalahan sebesar gunung apapun pasti dimaafkan."

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."