Nirina Zubir Berikan Hadiah Jika Anak Puasa Penuh selama Ramadan

Nirina Zubir dan anaknya. Instagram.com

keluarga

Nirina Zubir Berikan Hadiah Jika Anak Puasa Penuh selama Ramadan

Kamis, 7 Juni 2018 07:33 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak semangat berpuasa, misalnya dengan memberi hadiah. Hal ini dilakukan oleh pasangan Nirina Zubir dan Ernest Syarif. Mereka memberikan reward atau hadiah untuk kedua anaknya, Zivara Ruciragati dan Elzo Jaydn, jika mereka lulus berpuasa selama Ramadan 2018. 

Apalagi ini Ramadan pertama bagi si sulung untuk menjalani puasa penuh satu hari. "Yang pertama baru tahun ini bilang, 'Saya mau satu hari'. Kami lagi lihat bisa enggak nih, tapi kami tetap pake iming-iming reward," kata Nirina Zubir di Jakarta belum lama ini. 

Artikel lainnya: 3 Cara Kreatif Agar Anak Semangat Puasa Ramadan 2018Anak Bisa Menularkan Ajaran Puasa, Contoh Anak Ibas dan AHY

Nirina Zubir dan kedua anaknya. Instagram.com

 

Begitu juga untuk anak keduanya yang baru berusia enam tahun. Meski baru berpuasa setengah hari, Nirina Zubir dan suaminya tetap memberikan hadiah. 

"Sebenarnya (memberi hadiah) bukan karena apa-apa ya, karena mama-papanya aja yang happy, jadi kami kasih. Apalagi yang besar minta sendiri mau puasa full," ujar Nirina Zubir.  

Baca juga: Meisya Siregar: Boleh Memberi Hadiah Agar Anak Puasa, Asalkan ...Jangan Takut Kelaparan, Ini yang Dipelajari Anak ketika Berpuasa 

Nirina Zubir menambahkan hadiah yang diminta oleh si anak sulung bukan barang mewah. Tentunya bintang film Insya Allah Sah 2 itu dengan senang hati membelikannya. "Ternyata permintaannya masuk akal, cuma minta games aja, dia bilang, 'Aku mau beli kaset baru dong buat games aku'. Oke fine, aja ya," ungkap aktris 38 tahun itu. 

AURA