Anak Bisa Menularkan Ajaran Puasa, Contoh Anak Ibas dan AHY

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa memiliki anak perempuan bernama Gayatri Idalia Yudhoyono. Instagram

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa memiliki anak perempuan bernama Gayatri Idalia Yudhoyono. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anak bisa tergerak untuk berpuasa bukan karena pelajaran di sekolah melainkan dorongan dari sesama anak. Contohnya putra Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas SBY - Aliya Rajasa, Airlangga Satriadhi Yudhoyono yang tergerak puasa karena melihat putri Agus Harimurti Yudhoyono - Annisa Pohan, Almira Tunggadewi Yudhoyono berpuasa.

Baca juga:
Arti Nama Putri Ibas SBY : Ibu Semesta, Ibu Para Raja
Kampanye Ani Yudhoyono Saat Jadi Ibu Negara Bukan Isapan Jempol

"Aira (Almira Tunggadewi Yudhoyono) yang menularkan dan mengajarkan supaya Airlangga semangat puasa. Jadi Airlangga puasa sampai siang jam 12," kata Aliya Rajasa di Gedung RSIA Kiara, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Menurut Aliya Rajasa, Almira yang kini berusia 9 tahun, sudah puasa penuh sejak tahun lalu.

Pada hari pertama puasa Aliya Rajasa sengaja tidak membangunkan Airlangga untuk sahur karena khawatir kaget. Namun di hari kedua dan seterusnya, anak 5 tahun itu ikut sahur dan berpuasa hingga tengah hari. Aliya Rajasa belum mengizinkan Airlangga puasa sehari penuh karena khawatir anak sulungnya itu mengalami dehidrasi.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. twitter.com

"Saya takut kalau dipaksa puasa sampai magrib, nanti dia kecapekan," ucap Aliya Rajasa. Selain itu, aktivitas Airlangga terbilang padat dan anaknya aktif bergerak. "Kalau sore biasanya main bola, juga ada kegiatan lainnya."

Untuk menu sahur, Aliya Rajasa mengatakan anak dan suaminya tidak pilih-pilih makanan. "Makanannya sama seperti bapaknya. Apapun digoreng. Ya ayam goreng, tempe goreng, nasi, ikan goreng. Gampang," ucap Aliya Rajasa sembari menyelipkan hidangan sayur dan makanan berkuah dalam menu sahur dan buka puasa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."