Meghan Markle Belajar Etika Kerajaan, Siapa Gurunya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Just Jared

Pangeran Harry dan Meghan Markle. Just Jared

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry hari ini, Sabtu 19 Mei 2018. Jauh sebelum pernikahan berlangsung, selebriti asal Amerika Serikat ini harus mempelajari berbagai etika kerajaan.

Baca juga:
Beda Royal Wedding Meghan Markle dengan Kate Middleton
Meghan Markle Menikah Lusa, Bawaan Ibunya Menarik Perhatian

Meghan Markle telah menghapus akun Facebook, Twitter, dan Instagram miliknya pada Januari 2018. Sebagaimana anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya, Meghan Markle hanya akan berkomunikasi dengan publik lewat media sosial resmi kerajaan.

Setelah menghapus akun media sosial pribadi, Meghan Markle juga harus mengubah sikap sesuai dengan etika yang berlaku bagi anggota kerajaan. Pelatih etiket asal Inggris, William Hanson mengatakan Meghan Markle banyak belajar dari Kate Middleton, istri Pangeran William dalam hal etika kerajaan. "Sebagai orang baru dan menikah dengan anggota keluarga kerajaan, Kate Middleton akan banyak membantu Meghan Markle," kata dia.

Kate Middleton, tersenyum pada Meghan Markle saat tiba dalam acara Commonwealth Service di Westminster Abbey, London, 12 Maret 2018. Commonwealth Service adalah pertemuan antaragama terbesar di Inggris. (Paul Grover/Pool Photo via AP)

Artikel lainnya:
Gaya Meghan Markle dan Kate Middleton di Acara Resmi Kerajaan
Teka-teki Pendamping Meghan Markle, Kelakuan Ayah Jadi Bumerang

Pada Februari 2018, perempuan lulusan Universitas Northwestern ini mempraktikkan cara duduk ala Kate Middleton yang dikenal dengan istilah duchess slant. Cara duduknya dengan memiringkan kedua kaki ke salah satu sisi dan sudah diterapkan Meghan Markle ketika mengikuti acara resmi kerajaan.

Meghan Markle juga belajar bagaimana cara memberi hormat kepada Ratu Elizabeth II. Setiap kali bertemu Ratu Elizabeth, siapapun wajib merendahkan tubuh sambil menyilangkan salah satu kaki ke belakang atau curtsy. Pada perayaan Natal 2017, Meghan Markle tampaknya sukses melakukan curtsy di depan sang ratu.

Ada lagi etika makan dan minum teh, sebuah tradisi yang lekat dengan kerajaan Inggris. Meghan Markle pertama kali mengikuti acara minum teh bersama Ratu Elizabeth II pada Oktober 2017 di Istana Buckingham.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."