Perhatikan Kandungan Ini Jika Pakai Cairan Pembersih Miss V

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita menutupi miss v. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menutupi miss v. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjaga kebersihan area kewanitaan adalah suatu hal yang sangat penting untuk semua perempuan. Pada saat area Miss V tidak dibersihkan, bakteri akan mulai berkembang dan dapat menyebabkan infeksi. Membersihkan Miss V tidak bisa menggunakan sabun biasa. Sebaiknya memakai sabun yang memiliki pH asam, mengandung bahan alami, dan tidak memicu iritasi.

Baca juga:
Terapi Ozon Buat Miss V, Bagaimana Cara dan Apa Manfaatnya
Batuk pun Bisa Bikin Miss V Kendur, Ada Cara Mengencangkannya

"Sabun biasa bersifat basa, sedangkan lingkungan vagina asam. Membersihkan vagina dengan sabun biasa bisa mengganggu keseimbangan flora," kata Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Neni Anggraeni saat peluncuran Absolute Hypoallergenic dari PT Kino, Tbk., di Jakarta, Jumat 20 April 2018.

Menurut Neni Anggraeni, kandungan penting dalam cairan pembersih vagina adalah biolacto-active yang terbuat dari ekstrak susu untuk menjaga keseimbangan pH Miss V. Kandungan biolacto-active memiliki lactobacillus, yang dapat merangsang pertumbuhan flora baik yang menjaga keseimbangan pH vagina.

Yuna Eka Kristina (Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk), dr. Neni Anggraeni Sp.OG (Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan), Sariri Dewi (Yoga Specialist) di Paradigma Cafe, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Meski begitu, Neni Anggraeni, sejatinya area kewanitaan dapat membersihkan diri sendiri asalkan didukung dengan gaya hidup bersih, misalnya rajin mengganti celana dalam jika terasa lembap. Namun gaya hidup perempuan yang kian aktif membuat sebagian perempuan tidak memperhatikan atau terpaksa bertahan dengan kondisi Miss V yang lembap.

Artikel terkait:
Nikita Mirzani Laser Miss V, Cek Manfaat dan Prosedurnya
Ada Bercak Darah Saat Hubungan Intim, Waspada 4 Hal Ini

Absolute Hypoallergenic memiliki pH antara 3,5-4 dan sesuai dengan pH vagina. Sedangkan sabun biasa memiliki pH sekitar 9. "Absolute Hypoallergenic sudah teruji klinis secara dermatologi aman, bahkan untuk kulit sensitif," kata Senior PR Manager PT. Kino Indonesia, Tbk., Yuna Eka Kristina.

Peluncuran Absolute Hypoallergenic, untuk membersihkan Miss V secara aman, di Paradigma Cafe, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Tersedia dua varian pembersih Absolute Hypoallergenic. Warna hijau mengandung ekstrak lidah buaya untuk menjaga kelembapan area Miss V dan warna pink yang mengandung kolagen untuk menjaga elastisitas daerah kewanitaan.

Perbandingan pH sabun batang, sabun mandi cair, dan Absolute Hypoallergenic, di Paradigma Cafe, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018 (Tempo/Astari Pinasthika Sarosa)

Ukuran 60 mililiter dijual seharga Rp 22 ribu, dan ukuran 150 mililiter seharga Rp 55 ribu. Tersedia dalam bentuk cair dan busa, untuk perempuan yang menginginkan pembersih yang lebih lembut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."