Khloe Kardashian Melahirkan Anak Pertama, Ibu Baru Jangan Gengsi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sosialita Khloe Kardashian menjadi salah satu selebritas dengan bayaran tertinggi di Instagram. Satu unggahan berbayar harganya Rp. 3,38 miliar di akun milik adik kandung Kim Kardashian ini. Saat ini jumlah pengikutnya mencapai 70,3 juta. REUTERS

Sosialita Khloe Kardashian menjadi salah satu selebritas dengan bayaran tertinggi di Instagram. Satu unggahan berbayar harganya Rp. 3,38 miliar di akun milik adik kandung Kim Kardashian ini. Saat ini jumlah pengikutnya mencapai 70,3 juta. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Khloe Kardashian melahirkan anak perempuan di Rumah Sakit Cleveland, Amerika Serikat pada Kamis, 12 April 2018. Saat melahirkan anak pertamanya, Tristan Thompson yang sempat dikabarkan berselingkuh ketika Khloe Kardashian hamil, ini mendampingi di ruang bersalin. Bersama mereka ada pula Kris Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian dan sahabat Khloe Kardashian, Malika Haqq.

Baca juga:
Khloe Kardashian Bagikan Tips Tetap Bugar Selama Hamil
Bodi Khloe Kardashian Sempat Dibilang Memalukan Klan Kardashian

Khloe Kardashian kini baru tahu bagaimana rasanya menjadi ibu. Sebelumnya Khloe Kardashian sempat curhat kepada Kim Kardashian tentang bagaimana repotnya mengurus anak. Terlebih selama ini Khloe Kardashian memperhatikan apa yang dilakukan Kim Kardashian dengan tiga anaknya yang masih balita dan bayi, yakni North West, Saint West, dan Chicago West.

Pengalaman menjadi ibu baru membawa cerita yang berbeda kepada setiap orang. Psikolog dewasa dari TigaGenerasi, Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan banyak ibu baru yang menganggap mereka bisa melakukan segala hal sendiri. "Khususnya untuk ibu millenial karena sekarang semua serba mudah dan ada, mereka menganggap bisa melakukan semuanya sendiri," kata Vera di Jakarta.

Khloe Kardashian. Instagra.com

Vera Itabiliana menyarankan ibu baru terbuka dan menyampaikan jika mereka membutuhkan bantuan. "Tak perlu gengsi meminta bantuan," ucap dia. Sebab, menjadi ibu tidak harus sempurna, melainkan menjadi yang terbaik untuk anak mereka. Karena itu, sebaiknya ibu baru tidak merepotkan diri sendiri jika bisa meminta bantuan orang lain. Kondisi psikologis seorang ibu juga sangat berpengaruh pada kestabilan emosional sang anak.

Artikel lainnya:
Repotnya Kim Kardashian dengan 3 Balita, Perjuangan Foto Bareng

Lantaran belum berpengalaman, sebagian besar ibu baru juga cepat panik jika mengalami sesuatu hal yang di luar perkiraan. Terlebih jika ibu baru tersebut termasuk orang yang perfeksionis, maka dia sebaiknya menyadari kemampuan diri sendiri dan tidak terbeban dengan segala tugas di luar mengurus anak.

"Mereka bisa cepat merasakan baby blues, postpartum, dan depresi," kata Vera Itabiliana. Lagipula, anak yang diasuh dalam lingkungan yang bahagia cenderung lebih ceria, begitu juga sebaliknya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."