3 Makanan yang Sering Dikira Penyebab Gagal Diet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi diet. shutterstock.com

Ilustrasi diet. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet sebaiknya memastikan jenis makanan yang harus dihindari. Pemilihan makanan sering menjadi tantangan tersendiri supaya program diet tidak gagal.

Beberapa mungkin menghindari makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak. Padahal tidak semua makanan tersebut bisa membuat berat badan bertambah. Berikut adalah 3 makanan yang sering dikira menjadi penyebab gagal diet.

Keju


Keju mengandung banyak protein (dok. Standard)

Banyak orang berpikir bahwa keju yang terbuat dari susu bisa menyebabkan gagal diet. Padalah keju mengandung protein yang justru bisa membantumu membentuk otot. Keju juga butuh waktu lama untuk dicerna sehingga mengonsumsi keju dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Baca juga: Diet, Dilarang Minum Air Es karena Bikin Gemuk, Betul atau Salah?

Kentang 


Kentang punya karbohidrat kompleks (dok. fromaway)

Tidak semua karbohidrat dapat menyebabkan berat badan bertambah. Karbohidrat kompleks yang terkandung di kentang justru akan melancarkan program dietmu. Kentang juga mengandung potasium dan serat yang akan membuatmu tidak mudah lapar.

Baca juga: Risiko Diet Kekinian Bagi Tubuh

Yogurt

Yogurt ternyata baik untuk diet (dok. The Times)

Baca juga: Bikin Stres, Demi Lovato Putuskan Berhenti Diet

Selain dua makanan diatas, yogurt juga sering dikira dapat menggagalkan diet karena kandungan gula di dalamnya. Padahal makanan ini dapat membuat berat badan turun secara perlahan. Selain itu, mengonsumsi yogurt polos juga akan melancarkan saluran pencernaan. 

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."