Suntik Filler Makin Populer, Hasil Instan dan Tidak Sakit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi filler/botox. Shutterstock

Ilustrasi filler/botox. Shutterstock

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Di era digital dan media sosial, semakin banyak orang yang mempedulikan penampilan. Teknologi yang semakin maju juga membantu memudahkan orang untuk mempercantik diri tanpa harus melakukan operasi plastik.

Menurut dokter kulit kecantikan, Yessi Astrica Gunawan, salah satu perawatan kecantikan yang paling populer di klinik kecantikan adalah filler. Prosedur ini biasanya bertujuan membentuk wajah menjadi lebih ideal. “Filler adalah perawatan yang populer karena hasilnya langsung terlihat dan tidak terasa sakit. Pasien juga bisa langsung kembali ke aktivitas biasa setelahnya," ujar Yessi ditemui di klinik Genese, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018.

Baca juga: Tiga Prosedur Kecantikan Populer Saat Ini

Prosedur filler ini dilakukan dengan menambah asam hialuronat ke lapisan bawah kulit. Filler dapat mengembalikan kontur wajah yang berubah karena usia, memperbaiki garis senyum, memancungkan hidung dan bibir, menambah volume dagu untuk bentuk V, dan menghilangkan kerut halus di bawah mata. 

Perawatan ini dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dan biasanya luka dari suntikan sudah hilang dan tidak terasa setelah tiga hari. Bagian wajah yang diberikan filler masih dapat dibentuk sampai dua pekan setelahnya. Namun, pasien bebas untuk pergi jalan-jalan, menggunakan krim wajah, dan tidur dalam posisi apa pun.

Baca juga: 4 Jenis Perawatan Kecantikan Paling Dicari, Beda Tiap Generasi

Filler juga dapat dilakukan berkali-kali sehingga mencapai bentuk wajah yang ideal. Tapi, harus ada jeda minimal enam bulan di antara prosedur filler,” kata dr Yessi melanjutkan. 

Filler juga prosedur yang aman untuk semua orang dewasa. Namun bagi orang yang baru saja melakukan operasi di wajah harus lebih hati-hati. Pasien tidak merasa sakit dan bila dilakukan di klinik yang tepat, hasil suntikan tidak akan membuat wajah biru. Biasanya filler juga tidak terlalu mengubah bentuk wajah, jadi tetap terlihat alami.

ASTRIA PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."