4 Jenis Perawatan Kecantikan Paling Dicari, Beda di Tiap Generasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Perawatan kecantikan kini bukan saja kebutuhan orang dewasa, namun juga para remaja. Ditambah dengan perkembangan teknologi kecantikan yang kian berkembang, klinik kecantikan sekarang menawarkan berbagai macam prosedur.

Baca juga:
Daftar 5 Resolusi 2018 tentang Kecantikan

Pendiri dan Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Group, dr Dr. Lanny Juniarti mengatakan orang yang datang ke klinik kecantikan tentunya ingin mengubah sesuatu secara fisik. “Industri kecantikan sekarang memiliki berbagai konsumen lintas generasi, jadi masing-masing memiliki keinginan yang berbeda,” kata Lanny di Jakarta. Berikut ini 4 jenis perawatan kecantikan yang paling dicari, berdasarkan kelompok usia atau generasi konsumen:

# Positive Ageing
Jenis perawatan kecantikan ini biasanya untuk mereka yang termasuk generasi tua dan tidak ingin penampilan terlihat berbeda terlalu drastis. Positive ageing cocok untuk orang-orang yang ingin mengatasi masalah penuaan, baik wanita maupun pria. Perawatan kecantikan ini hanya untuk membuat penampilan wajah tampak lebih muda, biasanya dengan menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit.

# Transformation
Tipe ini juga untuk orang di generasi lebih tua namun mengharapkan perubahan yang cukup besar. Transformation adalah harapan untuk membuat wajah tampil muda lagi plus bentuk yang lebih sempurna. Konsumen yang ingin melakukan perawatan kecantikan jenis transformation ingin menyempurnakan bentuk wajah agar lebih ideal.

# Beautification
Jenis perawatan kecantikan ini kian populer dan didominasi oleh anak muda. Sebenarnya konsumen yang melakukan perawatan kecantikan beautification tidak memiliki masalah apapun dengan wajahnya. Namun mereka ingin mempercantik diri. Terkadang mereka yang melakukan perawatan kecantikan beautifcation adalah orang-orang yang sebenarnya sudah cantik. Selain ingin lebih cantik, konsumen juga berharap memiliki bentuk wajah yang lebih proporsional.

# Correction
Sebenarnya jenis perawatan ini juga populer di kalangan anak muda. Biasanya, untuk anak-anak muda yang memiliki masalah dengan jerawat. Mereka melakukan perawatan kecantikan karena ingin menghilangkan bekas jerawat. Ditambah lagi, untuk orang-orang yang wajahnya kurang simetris, mereka juga banyak yang melakukan perawatan kecantikan untuk correction.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."