Banyak yang Meniru Kylie Jenner, Umur 17 Tahun Minta Filler Bibir

Kylie Jenner. Instagram.com/@kyliejenner

kecantikan

Banyak yang Meniru Kylie Jenner, Umur 17 Tahun Minta Filler Bibir

Kamis, 6 September 2018 06:57 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya hidup Kylie Jenner menjadi rujukan bagi banyak orang. Ada yang meniru gaya busananya, tatanan rambutnya, riasan wajahnya, sampai apapun yang dia lakukan terhadap tubuhnya.

Baca juga:Bukan Cuma Bibir yang Jadi Andalan Kylie Jenner buat Tampil Seksi

Baru-baru ini Kylie Jenner mengaku telah menghilangkan filler pada bibirnya. Ibu dari Stormi Webster ini melakukan filler bibir saat remaja agar bibirnya terlihat lebih berisi. Kini, Kylie Jenner memilih memiliki bibir yang natural.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Pondok Indah – Puri Indah, Kardiana Purnama Dewi mengatakan efek Kylie Jenner begitu kuat bagi para remaja. "Filler bibir masih menjadi tren di kalangan remaja, terlebih di tahun lalu. Ada yang umur 17 tahun minta bibir seperti Kylie Jenner," kata Kardiana di Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018. "Sekarang semakin jarang yang cantik natural, inginnya mengikuti role model."

Suntik filler merupakan tindakan menyuntikkan zat kimia, umumnya menggunakan asam hialuronat atau hyaluronic acid, ke bagian tubuh tertentu untuk membuatnya lebih berisi dan menimbulkan efek kencang. Filler bisa bertahan dalam masa tertentu karena asam hialuronat akan larut dalam tubuh.

Penampilan Kylie Jenner di Festival Musik Coachella. Instagram

Kardiana menjelaskan risiko filler sebenarnya cukup tinggi, terutama bila tidak dilakukan oleh dokter. Menurut dia, perawatan wajah berupa filler lebih tepat untuk pasien yang tidak mau operasi plastik tapi ingin mengubah bagian tertentu dari wajah atau tubuhnya. Namun bila filler diberikan terlalu banyak, maka tidak wajah tidak akan terlihat natural.

"Sekarang ini, Kylie Jenner mengurangi filler yang ada di bibirnya supaya terlihat lebih natural, lebih baik. Di era zaman now, sangat sulit menemukan orang cantik tanpa melakukan apapun dan semakin banyak perawatan kecantikan yang terlihat natural," kata dia. Karena perkembangan teknologi, semakin banyak orang yang memilih mengubah bagian tubuhnya supaya lebih percaya diri.

Artikel lainnya:Kylie Jenner Punya Bekas Luka di Paha, Kenekatan Masa KecilKylie Jenner Jadi Patron Kecantikan, Apa Makna Cantik Baginya?