Ilustrasi pasangan berciuman. Foto: Freepik.com/master1305

cinta

10 Tanda Pria Ingin Berciuman, dari Suara, Tatapan Mata hingga Gerakan Mendekat

Sabtu, 17 Juni 2023 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berciuman salah satu cara yang sempurna untuk mengakhiri kencan, tetapi apakah kamu dapat mengenali tanda pria ingin berciuman? Sebenarnya pria tidak selalu menunjukkannya dengan jelas, terutama jika dia pemalu.

Pria mungkin tidak akan langsung mengatakannya, sehingga kamu perlu mencari tanda-tanda yang dia berikan. Mungkin saja salah satu tandanya adalah, dia menjadi diam lebih lama saat kalian berduaan atau mempelajari dirimu untuk berada dekat dengan kamu. Dia mungkin saja memperhatikan bibirmu saat kamu sedang berbicara atau bahkan mulai melakukan kontak fisik.

Berikut ini sejumlah tanda pria ingin berciuman yang perlu diketahui

1. Mulai Berhenti Berbicara

Kamu tidak bisa berciuman jika mulutmu sibuk berbicara. Jangan terburu-buru untuk mengisi keheningan dengan percakapan, dan berhenti berbicara. Ketika pasangan diam selama beberapa detik, coba berikan senyum yang menggoda sebagai gantinya.

2. Gelisah

Perhatikan jika pasangan kamu menjadi gelisah. Jika dia kehilangan ketenangannya, tersandung dalam kata-kata, atau bermain-main dengan tangannya, itu menunjukkan bahwa kamu sudah membuatnya terpesona dengan baik.

Amati bahasa tubuhnya. Pria yang pemalu sering kali menjadi gugup di sekitarmu, jadi perhatikan hal tersebut. Ini mungkin menjadi momenmu untuk menciumnya, atau kamu bisa membuatnya merasa nyaman sehingga dia lebih percaya diri untuk menciummu.

3. Menjilat dan Menggigit Bibir

Jika pasangan menjilati bibirnya, atau menggigit bibirnya, bahkan mengisap permen mint setelah makan malam, bisa jadi itu tanda pria ingin berciuman.Jika dia menawarkan permen karet atau rasa mint, jangan tersinggung. Dia mungkin hanya mencoba memberitahumu (baik secara sadar maupun tidak) bahwa dia sangat ingin menciummu.

4. Kontak Fisik

Menggenggam tanganmu, menyentuh tanganmu, bersenggolan dengan lututmu, menyentuh lenganmu, itu semua tanda bahwa dia ingin dekat denganmu. Jika dia mengatur rambutmu dari wajahmu, atau meletakkan tangannya di punggungmu saat berjalan di belakangmu, dia sedang bersiap-siap untuk menciummu.

Jika dia sulit melepaskan tangannya darimu, bibirnya tidak jauh darimu, dan bahasa tubuhnya memberikan petunjuk yang jelas.

5. Memperhatikan Bibirmu

Jangan merasa jengkel jika kamu melihat dia melirik bibirmu saat kamu berbicara. Ketika dia terpesona oleh bibirmu, itu mungkin pertanda bahwa dia ingin menutup malam itu dengan sebuah ciuman.

Jika dia tampak terpesona oleh cemberut bibirmu, itu mungkin pertanda. Tanda pasti lainnya bahwa dia ingin berciuman adalah dia memuji bibirmu.

Baca juga: 15 Manfaat Ciuman untuk Hubungan dan Kesehatan

<!--more-->

6. Semakin Mendekat

Dia semakin mendekatimu. Mendekat untuk mencium bisa menjadi momen yang menakutkan jika kalian berjarak beberapa kaki. Jika dia semakin mendekat kepadamu sepanjang malam, itu mungkin menandakan bahwa dia bersiap-siap untuk berciuman.

7. Memperhatikan Parfum Kamu

Apakah dia menciummu dan memberitahumu bahwa kamu harum? Dia bukan hanya memberikan pujian kepada merek parfum yang kamu kenakan, itu termasuk sinyal ingin lebih intim denganmu. Menerima pujian atas aroma parfum yang kamu gunakan memberi dia alasan untuk menjadi lebih dekat dan menguji tingkat kenyamanan dengan memasuki ruang pribadimu dengan sedikit keintiman.

8. Menatap Kamu Terus-Menerus

Bahasa tubuh adalah tanda yang baik ketika membaca seseorang, tetapi bagaimana dengan mata mereka? Ada perbedaan antara melihatmu dengan rasa hormat dan menatapmu dengan penuh cinta. Mata adalah jendela jiwa, jadi itu sangat penting ketika seorang pria menatap matamu.

Mempertahankan kontak mata bisa meningkatkan keintiman di antara kalian, dan itu bisa menyebabkan momen berciuman yang tak terduga. Kamu mungkin menciumnya sebelum kamu menyadarinya.

9. Melembutkan Suara

Para psikolog telah menyebutkan bahwa seseorang yang merendahkan suara adalah naluri yang tercipta ketika kita ingin mencium seseorang. Ternyata, suara yang lembut berkorelasi dengan keintiman, kedekatan, dan gairah.

Perhatikan nada suaranya saat kalian sedang bersama. Jika seorang pria mulai berbicara dengan lembut kepadamu, bersiaplah untuk momen berciuman.

10. Menunda untuk Pergi

Jika dia berlama-lama di depan pintumu dan enggan untuk pergi, itu menunjukkan bahwa dia tidak ingin berpisah dan ingin berciuman. Mungkin dia sedang mengumpulkan keberanian untuk menciummu sebelum dia pergi, atau mencoba mencari momen yang sempurna atau cara terbaik untuk melakukannya.

Apapun yang ada di pikirannya, jika pasangan terus menunda untuk pergi setelah kencan malam, itu termasuk tanda pria ingin berciuman.

Pilihan Editor: 8 Gaya Ciuman yang Disukai Pria, Wanita Wajib Tahu

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika