Meghan Markle dalam konferensi The 19th. Youtube

ragam

Hari Kesehatan Mental Sedunia, Meghan Markle Ungkap Dampak Medsos pada Mentalnya

Minggu, 11 Oktober 2020 13:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle mengaku mengalami pelecehan di media sosial setelah menikah dengan Pangeran Harry. Meghan dan Pangeran Harry muncul di podcast untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia pada Sabtu, 10 Oktober.

Dia mengungkapkan hal tersebut di podcast Teenager Therapy dipandu oleh lima senior di sekolah menengah Anaheim, California. Bersama Pangeran Harry, dia membahas dampak yang ditimbulkan media sosial terhadap kesehatan mental.

Menurut Duchess of Sussex, media sosial bermanfaat membuat orang-orang terhubung, tapi di sisi lain itu juga membuat orang putus hubungan.

"Saya bisa berbicara secara pribadi juga, saya diberitahu bahwa pada 2019 saya adalah orang yang paling dianiaya di seluruh dunia, pria atau wanita."

Meghan Markle saat itu tengah mengandung putranya, Archie. “Sekarang, 8 bulan itu saya bahkan tidak terlihat - saya sedang cuti melahirkan atau dengan seorang bayi. Tapi apa yang bisa dibuat dan diaduk, hampir tidak bisa dipertahankan."

"Saya tidak peduli apakah Anda berusia 15 atau 25 tahun, jika orang mengatakan hal-hal yang tidak benar tentang Anda, hal itu mempengaruhi kesehatan mental dan emosional Anda begitu merusak," kata Meghan.

Dia mengatakan bahwa mereka advokasi untuk menekankan bahwa semua orang tahu bagaimana rasanya jika perasaan sedang terluka.

Bincang-bincang itu direkam awal pekan ini di lokasi syuting dengan menerapkan protokol pandemi virus corona (termasuk masker) di Montecito, California, lokasi rumah baru Meghan dan Pangeran Harry.

“Kerentanan bukanlah kelemahan, menunjukkan kerentanan di dunia saat ini khususnya adalah kekuatan,” kata Harry, Duke of Sussex. “Semakin banyak kita membicarakannya, semakin menjadi normal, dan itu normal.”

Dalam diskusi tersebut, Meghan juga menyebutkan bahwa dia tidak baik-baik saja ketika ditanya oleh wartawan ITV Tom Bradby bagaimana keadaannya setelah kelahiran Archie.

"Saya lelah," katanya tentang wawancara, yang berlangsung selama tur pasangan itu di Afrika Selatan. "Aku baru saja akan memandikan Archie. Aku kelelahan."

“Dia masih menyusui saat itu,” tambah Pangeran Harry, ketika Meghan menjelaskan bahwa meskipun kebanyakan orang tidak menyadarinya, di setiap acara resmi yang mereka hadiri, mereka berlari kembali untuk memastikan Archie diberi makan dengan baik.