Curhat Alia Bhatt Sebagai Ibu, Pernah Mengalami Masalah Kesehatan Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Alia Bhatt. Instagram.com/@aliaabhatt

Alia Bhatt. Instagram.com/@aliaabhatt

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Bollywood, Alia Bhatt pernah berbicara tentang bagaimana dia merasa kritis terhadap dirinya sendiri setelah putrinya, Raha lahir dan mencari terapi untuk menyuarakan keprihatinannya sebagai ibu baru dalam sebuah wawancara. 

Alia Bhatt merupakan salah satu aktor India yang tak segan-segan membicarakan kesehatan mental secara terbuka. Ia sering menggunakan media sosial untuk membicarakan kecemasan, terapi, dan banyak lagi. Dia bahkan menginspirasi para penggemarnya agar merasa nyaman melakukan hal yang sama. 

Dalam wawancara tahun 2023 dengan Vogue India, Alia, yang baru saja melahirkannya buah cintanya bersama Ranbir Kapoor, Raha, membuka perjalanannya menjadi ibu, tekanan ekspektasi masyarakat terhadap dirinya sebagai ibu baru, dan menekankan pentingnya merawat kesehatan mental.

Aia Bhatt menekankan pentingnya menjaga kesehatan mentalnya sejak menyambut putrinya Raha pada November 2022 dan bagaimana dia menghadiri sesi terapi atau konsultasi ke profesionl untuk menyuarakan keprihatinannya. 

“Saya selalu bertanya-tanya apa yang dipikirkan orang. Apakah mereka benar-benar berpikir saya mengelola dengan baik atau mereka hanya mengatakannya untuk menenangkan saya? Sekalipun tidak ada penilaian, Anda merasa sangat kritis terhadap diri sendiri. Tapi saya bekerja keras untuk kesehatan mental saya - saya menjalani terapi."

Alia melanjutkan, "Dan ini membantu saya memahami bahwa ini bukanlah sesuatu yang dapat saya pahami pada hari pertama, kelima, atau bahkan sepuluh; ini adalah proses yang terus berkembang dan terus berkembang. Anda harus mampu memahaminya. bagian-bagian dari diri Anda dan membangun yang baru setiap hari. Tidak ada yang seperti, 'Oh, saya sudah menyatukannya... Saya mengatasinya dengan sangat baik...Saya punya semua jawabannya.' Tidak ada seorang pun yang mempunyai semua jawabannya."

Alia Bhatt juga berbicara tentang menghadapi "rasa bersalah ibu yang cukup besar" dan apakah dia melakukan hal yang benar oleh Raha dengan melanjutkan pekerjaannya. Dia berkata, "Hal ini membuat saya cemas untuk memikirkan apakah saya melakukan hal yang benar dalam hal bayi dan pekerjaan saya. Ada begitu banyak tekanan pada wanita untuk menguasai keduanya... hampir seperti dogma kuno yang mengatakan bahwa begitu Anda memiliki bayi lalu mengorbankan kariermu atau kamu bukan ibu teladan."

Pilihan Editor: Cara Unik Alia Bhatt Memulas Lipstik ke Bibir, Ingat Pesan Suami

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."