Menu Aburi Salmon Sushi Cuy. Foto: Situs Grab

kuliner

Menjajal Menu di Sushi Cuy, Sushi Ramah Kantong Buat #dirumahaja

Minggu, 12 April 2020 14:30 WIB
Reporter : Arkhelaus Wisnu Triyogo Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika sudah mencoba berbagai resep masakan selama #dirumahaja, terkadang kita tergoda untuk memesan makanan via daring atau online. Bisanya orang akan memesan makanan yang relatif sulit dibuat di rumah dan membutuhkan bahan yang cukup banyak.

Menu sushi misalnya. Perlu banyak bahan untuk membuat sushi dan proses pembuatannya membutuhkan keterampilan menggulung. Kalau kurang mahir menata dan menggulung sushi, hasil akhirnya bisa jadi mengecewakan dan bikin enggak nafsu makan.

Daripada repot, kamu bisa mencoba memesan sushi dan aneka makanan Jepang lainnya di Sushi Cuy. Harga sushi, ramen, dan yakiniku di kedai ini relatif terjangkau. Cocok untuk tetap berhemat di tengah wabah corona.

Beberapa menu yang tersedia di Sushi Cuy adalah Fusion Roll Aburi Salmon, California Roll, Fusion Roll Kani Fried, Volcano Roll, Bento Beef Yakiniku, dan Mushroom Ramen. Dari sisi tampilannya, California Roll paling menggoda selera karena terlihat cerah ketimbang sushi yang lain.

Menu California Roll Sushi Cuy. Situs Grab

California Roll terdiri atas tobiko, kani stick, avokad, dan sayuran. Di atas sushi terdapat beberapa potong selada yang bisa dimakan bersamaan. Dengan komposisi dan ukuran seperti itu, rasa sushi-nya dominan tawar meski ada sedikit rasa gurih dari kani stick dan tobiko atau telur ikan terbang. "Avokadnya terlalu kecil," kata Paskalis, laki-laki berusia 28 tahun yang bekerja sebagai karyawan swasta. Dengan membayar Rp 24 ribu, Anda bisa melahap delapan potong California Roll.

Sushi berikutnya adalah Volcano Roll yang terdiri atas kani stick dan tobiko yang dilapisi selembar rumput laut atau nori. Sushi ini disajikan dengan cara dibakar dan dilumuri mayones. Ada sedikit rasa pedas dari saus mayones, sehingga rasa sushi tersebut menjadi lebih kuat. Volcano Roll yang menjadi menu favorit Sushi Cuy dibanderol Rp 24 ribu.

Menu Inari Nigiri Roll Sushi Cuy. Foto: Situs Grab

Berbeda lagi ketika menyantap Inari Nigiri Roll. Sushi ini dibungkus kulit tahu yang menyelimuti nasi dan isinya. Rasa kulit tahu itu seperti ketika kita menyantap tahu gejrot. Ada rasa manis, asam, dan pedas. Jika disatukan dengan inari, tamago, dan potongan wortel di dalamnya, yang meskipun kecil, rasa manis itu bisa menambah nikmat Inari Nigiri Roll ini. Hidangan ini bisa ditebus dengan harga Rp 21 ribu.

Primadona dari pesanan kami adalah Aburi Salmon. Menu itu terdiri atas kani stick, rumput laut, dan potongan ikan salmon yang berada di atasnya. Dengan harga Rp 30 ribu, Anda bisa mendapatkan potongan salmon agak besar. Nasi sushi-nya pulen, dan rumput laut cukup berperan pada rasa sushi yang gurih. Meskipun dibakar, untungnya, ikan salmon yang tersaji masih segar dan gurih. "Ikan salmon yang dibakar enak, ditambah crab stick dan rumput lautnya," tutur Paskalis.

Buat yang gemar makan sushi di berbagai restoran, menyantap beberapa hidangan dari Sushi Cuy terbilang layak dengan harga yang sesuai. Terlebih dalam kondisi yang mengharuskan kita #dirumahaja dan butuh banyak nyemil. Menu yang bervariasi dan harga miring bisa menjadi pilihan penting. Porsi pas, harga murah. Beli beberapa menu sekaligus enggak tekor.