Djakarta Ramadan Fair 2024 Digelar di Lapangan Banteng, Ada Kuliner Tradisional hingga Kekinian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Djakarta Ramadhan Fair 2024  di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dibuka 15-20 Maret 2024. (Kemenparekraf)

Djakarta Ramadhan Fair 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dibuka 15-20 Maret 2024. (Kemenparekraf)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada satu lagi tujuan wisata kuliner di bulan Ramadan tahun ini. Festival kuliner Djakarta Ramadan Fair 2024 resmi dibuka pada Jumat, 15 Maret 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Gelaran ini akan berlangsung hingga 20 Maret 2024. Di sana, pengunjung bisa mendapatkan beragam kuliner lezat khas Ramadan, mulai dari hidangan tradisional hingga hidangan kekinian. 

Diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam makanan seperti ketupat, opor ayam, sate, kolak, kue-kue tradisional, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat menjelajahi variasi makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia yang terinspirasi oleh tradisi Ramadan.

Selain festival kuliner, acara yang diadakan Forum Pemuda Betawi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga menghadirkan bazar yang menawarkan berbagai produk terkait Ramadan, mulai dari pakaian tradisional, kerajinan tangan, hiasan rumah, hingga perhiasan. Akan ada pula lomba-lomba menarik, kelas memasak, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat. 

"Acara ini juga akan mendukung pergerakan wisatawan Nusantara pada momen libur lebaran kali ini yang berpotensi mencapai 71,7 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sebesar 193,6 juta orang," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Jumat, 15 Maret 2024.

Silaturahmi masyarakat Jakarta

Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, Geraldi Aldi Bangsawan, menyatakan bahwa acara ini dirancang untuk memeriahkan bulan suci Ramadan sekaligus menjadi tempat berkumpul warga Jakarta dan pengunjung dari berbagai daerah. Lokasi acara yang dipilih dengan sengaja, yaitu Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, memberikan akses mudah bagi pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta. 

“Karena itu pula kami memilih lokasi acara di Lapangan Banteng yang terletak di Jakarta Pusat, untuk memberikan akses mudah bagi pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta," kata Geraldi. 

Tertarik menjelajah kuliner di Djakarta Ramadan Fair 2024?

Pilihan Editor: Digelar 5 Hari, Festival Dendang Rasa Suguhkan Kuliner Sumatera dan Jawa

PUTRI ANI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."