Cara Nana Mirdad Mengatur Pola Makan, Masak Sendiri dan Kurangi Asupan Gula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad saat ditemui di  peluncuran Bango Less Sugar di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Nana Mirdad saat ditemui di peluncuran Bango Less Sugar di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hanna Natasya Maria Mirdad atau akrab disapa Nana Mirdad, sosok selebritas yang telah sejak awal menjalani gaya hidup sehat. Sebagai orang tua, tentunya Nana dan Andrew ingin selalu melindungi kesehatan keluarga. 

"Kami selalu memastikan anak-anak punya kegiatan outdoor yang aktif dan selalu mengonsumsi makanan sehat dalam keseharian," ucap Nana saat dijumpai di acara Bango Less Sugar yang 45 persen Lebih Rendah Gula Bantu Keluarga Indonesia Hidup Lebih Sehat Tanpa Berkompromi dengan Rasa di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024. 

Karena Nana suka masak, bahan masakan tentu menjadi perhatian utama buatnya termasuk memilih yang sehat dan memenuhi gizi seimbang tetapi juga tidak harus mahal. Bukan hanya masakan rumahan sehari-hari termasuk juga untuk bekal anak-anaknya sekolah, Nana memasak sendiri.  

"Mulai hobi masak, sih, sebenarnya setelah punya anak  gitu. Kaya muncul kesenangan banget lihat anak-anak makan apa yang kita bikin. Nah, dari dari situ baru mulai ada keinginan bagaimana caranya supaya bikin hidup lebih sehat gitu. Akhirnya coba, coba, coba, trial error sampai akhirnya jadi," ucap ibu dua anak ini. 

Bahkan sampai sekarang, kakak Naysila Mirdad mengaku masih terus belajar dalam menyiapkan masakan keluarga. "Buat aku menjadi ibu yang mempersiapkan makanan di rumah juga itu never ending. Kalau misalnya apa sih makanan yang lagi tren di kalangan  teman-teman mereka. Aku akan belajar buat masak yang sama juga, karena kalau proses memasaknya di rumah kita jadi tahu benar apa yang dibuat," ujar Nana. 

Bukan hanya mengatur pola makan sehat, Nana dan keluarga juga mengatur konsumsi gula setiap hari. Nana mengatakan jika ia, suami, dan anak-anak mereka sebisa mungkin makan di rumah jadi tahu betul takaran gulanya sebanyak apa.

"Kalau standarku sendiri untuk kesehatan adalah balance. Aku dan keluarga juga bukan tipe yang harus strick banget semuanya, termasuk asupan gula. Apa saja boleh kok, asal kita tau porsi. Asal kita tahu  mana yang harus kita banyakin, mana yang harus kita kurangi, gitu," paparnya. 

Pilihan Editor: 18 Tahun Menikah, Nana Mirdad bagi Tips Pernikahan Langgeng

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."