18 Tahun Menikah, Nana Mirdad bagi Tips Pernikahan Langgeng

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad/Foto: Instagram/Nana Mirdad

Nana Mirdad/Foto: Instagram/Nana Mirdad

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hanna Natasya Maria Mirdad atau akrab disapa Nana Mirdad telah menjalani biduk pernikahan selama 18 tahun bersama suami tercinta Andrew White. Usia pernikahan yang tidak sedikit itu tentunya terasa seperti naik roller coaster, ada naik dan turunnya. Namun, Nana sangat bersyukur karena dia dan Andrew selalu mengupayakan hidup sehat bersama. 

Hidup sehat bagi Nana bukanlah tanpa alasan, sebab ternyata visi dan komitmen untuk menjalani hidup sehat bersama sudah muncul sejak awal menikah hingga saat mereka telah dikaruniani dua buah hati. Kesamaan itulah yang menjadi tips pernikahan langgeng mereka hingga dijuluki salah satu pasangan couple goals oleh warganet.  

"Tipsnya yaitu kita harus punya visi dan misi yang sama dengan pasangan kita, salah satu misi kami adalah di bidang kesehatan untuk kami dan anak-anak. Jadi kesehatan itu adalah nomor satu dan segala-galanya. Bahkan kebahagiaan itu adalah kesehatan," ucapnya saat dijumpai di acara Bango Less Sugar yang 45% Lebih Rendah Gula Bantu Keluarga Indonesia Hidup Lebih Sehat Tanpa Berkompromi dengan Rasa di Jakarta, Jumat, 24 Mei 2024. 

Komitmen pola hidup sehat diakui pemeran dalam sinetron Liontin ini dimulai sejak awal berumah tangga. "Sebenarnya suami duluan malah, karena suami aku dari kecil sudah aktif sekali hidupnya. Jadi begitu aku masuk ke keluarganya dia jadi kayak mulai mikir “oh dia aktif banget” dan ternyata setelah dijalani ternyata di badan terasa lebih enak," imbuhnya. 

Perempuan kelahiran 14 Maret 1985 ini mengatakan komitmen hidup sehat yang dimaksud ialah sama-sama menjaga pola makan dengan pilihan makanan sehat, mengurangi gula, dan sebisa mungkin konsumsi masakan rumahan. Selain itu juga sejoli ini punya rutinitas olahraga bersama dan saling mengingatkan. 

"Malah aku banyak belajar dari Andrew soal gaya hidup sehat. Bagi kami olahraga setiap hari itu harus. Atau mungkin ya kalau lagi pengen banget malas-malasan ya enggak apa-apa gitu, setidaknya harus lebih banyak aktif. Meskipun enggak olahraga berat banget, tapi setidaknya naik tangga. Pilih saja naik turun tangga karena termasuk sedikit demi sedikit kegiatan aktif," papar putri Lidya Kandou dan Jamal Mirdad ini. 

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare ala Nana Mirdad, Sunscreen dan Body Lotion Sebelum Tidur

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."