Hari Kartini, Retno Marsudi: Mari Kita Bawa Api Semangat Kartini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers Kilas Balik Diplomasi Indonesia 2023 di Media Center Indonesia Maju, Jakarta, Kamis 4 Januari 2024. TEMPO/Subekti.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers Kilas Balik Diplomasi Indonesia 2023 di Media Center Indonesia Maju, Jakarta, Kamis 4 Januari 2024. TEMPO/Subekti.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membagikan momen peringatan Hari Kartini di sela kegiatannya hendak mengikuti Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Asia dan Pasifik atau UN-ESCAP. 

"Dari Bangkok, Thailand, saya ingin mengucapkan selamat Hari Kartini 2024. Mari kita terus bawa api semangat Kartini untuk memajukan, memberdayakan perempuan Indonesia. Never give up, maju terus para Kartini Indonesia," tutur Retno yang ditemani beberapa perempuan di pinggir danau.

Dalam caption video yang dibagikan di Instagram, 21 April 2024, dia mengatakan pagi ini, bersama dengan staf perempuan KBRI Bangkok, Retno berjalan pagi alias jogging di Benjakitti Park, Bangkok. Video ini berselang satu hari setelah Retno bersama beberapa rekannya lari dan trekking di bukit Labuan Bajo, Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Seperti di Labuan Bajo, Retno juga mengenakan setelan kasual. Namun, kali ini dia mengenakan jaket biru navy bukan hitam.

Warganet yang berkomentar di unggahan Retno pun mengucapkan selamat Hari Kartini dan memuji menteri perempuan tersebut. "Menteri wanita hebat di hari Ibu Kartini ini," tulis akun @eddyhuang.

"Salam sehat walafiat, sukses, dan bahagia selalu Ibu," ucap @srie_haryati70. "Selalu keren videonya," kata @heloarfan.

Selamat Hari Kartini Menlu Retno Marsudi dan perempuan hebat Indonesia!

Pilihan Editor: Hari Kartini, Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim: Terus Belajar, Kunci untuk Maju

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."