14 Ide Hantaran Lamaran yang Bisa jadi Inspirasi, dari Personal Care hingga Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi hantaran lamaran/Pinterest

Ilustrasi hantaran lamaran/Pinterest

IKLAN

8. Satu Set Makeup

Semua wanita pastinya akan sangat senang jika dibawakan satu set make up seperti ini, apalagi isinya merupakan makeup yang sehari-hari mereka gunakan. Berdiskusi dulu dengannya agar dapat membeli makeup sesuai kebutuhan dan juga budget yang ada.

9. Satu Set Skincare

Selain make up, hantaran lamaran juga dapat berisi satu set skincare. Sama dengan makeup, kamu perlu bertanya dan mendiskusikan produk apa saja yang perlu dimasukkan kepada calon mu ya. Karena nanti dia yang akan memakainya dan tentunya dia sudah punya list skincare yang biasa dipakai untuk sehari-hari.

10. Perawatan Tubuh

Kamu bisa menggunakan berbagai perawatan tubuh seperti lotion, deodorant, masker wajah, lulur, spa, parfum, dan berbagai kepentingan lainnya. Barang-barang ini bisa dijadikan hantaran karena tubuh perlu dirawat, dari ujung rambut hingga ujung kaki.

11. Hobi yang Dia Sukai

Terkadang, seserahan atau hantaran lamaran tidak harus selalu yang bermanfaat. Kamu juga bisa mengisi kotak seserahan dengan hal-hal atau hobi yang dia sukai. Misalnya isi dengan buku-buku genre tertentu jika dia suka membaca buku atau misalnya dia merupakan fans dari idol grup korea, maka kamu dapat memberikan merchandise idol grup korea favoritnya. Dijamin calonmu akan sangat senang dan merasa terharu karena kamu mendukung hobinya.

12. Perlengkapan untuk Tidur

Perlengkapan untuk tidur juga bisa masuk ke dalam daftar hantaran lamaran yang sederhana untuk dibawa. Isinya dapat berupa piyama couple dengan calon suami, lingerie, selimut, cover bed ataupun sprei. Pilihlah bahan yang lembut dengan kualitas tinggi agar nyaman digunakan nantinya untuk tidur berdua.

13. Tampah Berisi Makanan

Hantaran lamaran selanjutnya yang dapat menjadi pilihan adalah tampah berisi makanan. Bisa berupa jajanan basah ataupun jajanan kering sesuai selera. Disarankan untuk mengisi makanan dengan berbagai macam warna agar terlihat cantik ketika disusun.

14. Ramah Lingkungan 

Belakangan ini tren ramah lingkungan juga jadi inspirasi hantaran lamaran. Biasanya kotak atau wadah dipilih yang bisa didaur ulang atau dipakai kembali seperti rotan atau kayu. Bahkan ring box juga ada yang bisa custome dari kayu pohon yang telah divernis. 

Itulah rangkuman rekomendasi barang yang dapat dibawa sebagai hantaran lamaran sederhana dan praktis. Semoga bisa menjadi referensi sahabat Cantika.

Pilihan Editor: 11 Hantaran Lamaran Sederhana yang Wajib Kamu Tahu

MITRA TARIGAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."