3 Cara Memanaskan Kembali Mac and Cheese, Pakai Microwave atau Kompor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi macoroni dan keju atau mac and cheese. Freepik.com

Ilustrasi macoroni dan keju atau mac and cheese. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda berniat menyantap lagi sisa makaroni dan keju atau mac and cheese dari makan siang tadi? Jika iya, ada beberapa cara memanaskan kembali mac and cheese yang perlu diperhatikan agar tetap lengket dan lezat saat dimakan.

Oiya, perlu kita ketahui hidangan yang mengandung banyak produk susu termasuk keju biasanya tidak ideal saat dipanaskan kembali. Alasannya protein dan lemak terpisah. Dalam soal mac and cheese, hal ini sering kali membuat hidangan menjadi lembek dan hambar atau bisa terasa kering dan berminyak jika dipanaskan dengan cara yang salah. Untungnya, ada beberapa cara memanaskan kembali mac and cheese di oven hingga di kompor yang bisa menjaga kualitas rasa.

1. Cara Memanaskan Kembali Mac and Cheese di Oven

Jika Anda punya waktu, memanaskan kembali mac and cheese di dalam oven adalah salah satu pilihan yang lebih baik karena akan mempertahankan tekstur yang sempurna. Bagian dalamnya akan menjadi hangat dan lengket, dan bagian atasnya akan menjadi enak dan renyah, seperti baru pertama kali dipanggang. Berikut cara memanaskan kembali mac and cheese di dalam oven:

- Panaskan oven hingga 350 derajat.

- Ambil sebagian mac and cheese (atau sebanyak yang Anda perlukan) dan masukkan ke dalam loyang tahan oven.

- Tuangkan sekitar satu sendok makan susu per cangkir mac and cheese ke dalam piring dan aduk rata.

- Tutupi piring dengan aluminium foil dan masukkan ke dalam oven selama sekitar 20 menit, atau sampai matang seluruhnya. 

- Jika Anda ingin bagian atasnya berwarna keemasan dan renyah, keluarkan aluminium foil dan selesaikan memasak mac and cheese di bawah pemanggang selama 5 menit. 

2. Cara Memanaskan Kembali Mac and Cheese di Microwave

Microwave adalah penyelamat, terutama saat Anda membutuhkan makan siang atau makan malam dalam keadaan darurat. Namun karena microwave setiap orang berbeda, memanaskan kembali mac and cheese mungkin memerlukan sedikit percobaan.

- Taruh sebagian mac and cheese di piring atau piring tahan microwave. 

- Tambahkan satu sendok makan susu per cangkir mac and cheese, lalu aduk rata. 

- Panaskan kembali mac and cheese selama 15 detik, pastikan diaduk rata.

- Setelah mac and cheese menggelembung dan memanas, keluarkan piring dari microwave. Tambahkan sedikit mentega dan aduk kembali. 

3. Cara Memanaskan Kembali Mac and Cheese di Kompor

Memanaskan kembali mac and cheese di atas kompor salah satu cara yang cepat, efisien, dan menjamin sisa makanan ini lezat disantap.

- Tambahkan mac and cheese serta satu sendok makan susu (per cangkir mac and cheese) ke dalam panci.

- Panaskan mac and cheese dengan api sedang, aduk lembut dengan sendok kayu. 

- Masak selama sekitar 5 menit, atau sampai matang seluruhnya. Matikan kompor dan tambahkan sedikit mentega dan keju ekstra, lalu aduk sekali lagi. Dan, mac and cheese siap disantap.

Pilihan Editor: Cara Mengolah Keju Cheddar Menurut Chef Devina Hermawan

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."