7 Fakta Gal Gadot, Pernah jadi Pengasuh Bayi hingga Gabung di Israel Defense Forces

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lewat media sosial, beberapa artis dunia menunjukkan dukungan Israel dalam usahanya merebut tanah Palestina, salah satunya adalah Gal Gadot. Melalui akun Instagramnya, perempuan 38 tahun ini secara terang-terangan mendukung Israel melalui sejumlah unggahan beserta biodata profilnya "Stand with Israel".

Baru-baru ini, Gal Gadot menjadi perbincangan hangat warganet di X (dulu disebut Twitter) karena acara pemutaran film Bearing Witness to the October 7th Massacre yang diproseduri oleh dia dan sutradara Guy Nattiv pada awal November sepi pengunjung meski telah mengundang banyak pihak. Pilihan dia dalam membela Israel juga menuai pro-kontra terutama dari kalangan penggemar setianya.

Terlepas dari hal itu, berikut beberapa fakta menarik seputar Gal Gadot.

1. Dinobatkan sebagai Miss Israel di Usia 18 Tahun

Gal Gadot mendaftar Miss Israel dengan semangat kompetisi itu akan menyenangkan. Dia tidak pernah membayangkan bahwa dia bisa menang. Dia akhirnya memenangkan kontes kecantikan Miss Israel pada tahun 2004 pada usia 18 tahun.

Selanjutnya, di tahun yang sama, dia mewakili Israel dalam kontes Miss Universe yang berlangsung di Ekuador.

2. Pernah jadi Pengasuh Bayi

Sebelum terjun ke dunia akting dan model, Gal Gadot diketahui pernah bekerja sebagai pengasuh anak kembar berusia delapan bulan. Dia juga bekerja di Burger King setempat saat remaja.

3. Gabung IDF saat Berusia 20 Tahun

Semua warga negara Israel yang memenuhi syarat harus bertugas selama dua tahun di Pasukan Pertahanan Israel atau Israel Defense Forces (IDF), termasuk Gal Gadot. Dia diketahui gabung di IDF saat berusia 20 tahun. IDF diketahui terdiri dari angkatan darat, laut, dan udara Israel.

Setelah lulus pelatihan Angkatan Pertahanan Israel selama tiga bulan, Gadot ditugaskan sebagai instruktur senam di bagian militer. Sama seperti warga Israel lainnya, Gal Gadot mengabdi di IDF selama dua tahun sebelum mantap berkarier di dunia film.

4. Memiliki Gelar di Bidang Hukum dan Ilmu Politik

Setelah keluar dari militer, Gal Gadot mendaftar di Interdisciplinary Center (IDC) di Herzliya. Dia masuk untuk belajar hukum dan hubungan internasional. Setelah dia menyelesaikan tahun pertamanya di sekolah, seorang direktur casting memanggilnya untuk mengikuti audisi sebagai gadis Bond Camille Montes dalam film Quantum Solace. Namun dia tidak mendapatkan peran tersebut.

5. Berperan di Sejumlah Film 

Gadot memutuskan aktif di dunia akting setelah kerap membintangi serial televisi Israel. Dia debut di perfilman internasional melalui film Fast & Furious pada tahun 2009 sebagai Gisele Yashar. Dia pun masih terlibat di beberapa sekuel dari  Fast & Furious.

Nama Gal Gadot mulai terkenal setelah digandeng DC movies untuk menjadi pemeran utama dari film pahlawan, Wonder Woman pada tahun 2017.

6. Memiliki Minat dengan Sepeda Motor

Gal Gadot memiliki Ducati Monster S-2R yang terlihat dikendarainya dengan jaket kulit hitam dan helm. Dia juga tampil dalam iklan televisi berpose dengan sepeda motor pada tahun 2015.

Perannya dalam Fast and Furious menunjukkan Gal Gadot merasa nyaman mengendarai sepeda motor. Kecintaannya terhadap sepeda motor sudah dia ungkapkan ke publik, bahkan Gadot pernah melakukan aksi pribadi dengan sepeda motor.

7. Menikah dengan Pengembang Real Estate

Pada tahun 2008, Gal Gadot menikah dengan seorang pengembang real estate, Yaron Varsano. Keduanya bertemu melalui teman bersama di sebuah pesta gurun pasir.

Saat itu, Gal Gadot berusia 21 tahun, sementara Yaron Varsono sepuluh tahun lebih tua dari Gal Gadot. Dia dan saudaranya membangun Hotel Varsano di Tel Aviv yang kemudian mereka jual kepada pengusaha Rusia, Roman Abramovich.

Gal Garot dan Yaron Varsono diketahui memiliki tiga anak, yakni Daniella, Alma, dan Maya.

Pilihan Berita: Saat Gal Gadot Menjadi Evil Queen di Snow White, Ungkap Sisi Lain Tokoh Jahat

ANNISA YASMIN | DISCOVER WALKS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."