Cerita Ayushita Soal Berkain, Rolling Koleksi Kain untuk Daily Outfit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Ayushita ditemui usai fashion show BIN House bertajuk

Aktris Ayushita ditemui usai fashion show BIN House bertajuk "Pada Suatu Hari" dalam rangkaian Jakarta Fashion Week atau JFW 2024 di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan aktris, Ayushita termasuk artis Indonesia yang kerap tampil dalam balutan busana khas Indonesia, termasuk berkain. Perempuan 34 tahun ini mengaku mengoleksi kain khas Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Dan, kain yang dikoleksinya kerap dipakai bergantian dalam keseharian alias daily outfit.

"Daily base aku sering pakai kain. Koleksi kain aku lumayan banyak, mulai dari cap, ada yang beli di pasar juga. Aku suka rolling (dipakai bergantian) pakai kainnya," ujar Ayushita kepada Cantika ditemui usai fashion show BIN House dalam Jakarta Fashion Week 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Pemeran film Just Mom itu mengaku dulunya jarang menggunakan koleksi kain dia yang antik dan harganya fantastis. Tapi kini, konsep pemikiran itu dia ubah agar kain itu tetap lestari dan semakin menginspirasi orang sekitarnya untuk berkain.

"Dulu konsepnya, kalau kain yang agak bagusan dipakai di acara tertentu saja. Soalnya sayang. Tapi setelah aku pikir lagi, konsep itu tidak tepat justru harus sering dipakai," tuturnya.

Ayushita juga mengungkapkan bahwa sering memakai kain bagian latihan dia mewiru kain. Wiru kain adalah teknik melipat-lipat pinggiran kain yang vertikal sepanjang pinggul hingga kaki.

Saat ditanya soal padu padan atasan dengan kain, Ayushita mengaku kerap memadankan dengan kaus atau blus pendek dan kemeja.

Aktris Ayushita ditemui usai fashion show BIN House bertajuk "Pada Suatu Hari" dalam rangkaian Jakarta Fashion Week atau JFW 2024 di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Penggemar Karya BIN House

Dalam mendapatkan kain, Ayushita membeli di berbagai tempat mulai di pasar saat traveling, beli secara daring, hingga mengunjungi toko desainer favoritnya. Dan, rumah kain BIN House salah satu destinasi favoritnya.

"Aku sering ke BIN house karena konsep butiknya homey sekali dan suka ketemu tante Obin. Konsep butiknya menyenangkan seperti rumah. Kalau ke BIN House seperti main ke rumah saudara. Aku suka berlama-lama di sana," imbuhnya.

"Aku satu keluarga fans berat karya tante Obin. Dari dulu suka pakai karya-karya tante Obin," pungkas Ayushita. 

Pilihan Editor: Refleksi Diri ala Ayushita, Hal Penting dalam Meraih Mimpi dan Cita-cita

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."