Demi Menjaga Kesehatan Mental, Ini Cara Hyoyeon SNSD Tepis Komentar Jahat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hyoyeon SNSD. Instagram/@hyoyeon_x_x.

Hyoyeon SNSD. Instagram/@hyoyeon_x_x.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaHyoyeon SNSD mengungkapkan bagaimana dirinya menghadapi haters dan komentar jahat selama ini. Ada perbedaan dari awal debut 16 tahun lalu sebagai SNSD atau Girls' Generation, dengan dirinya yang sekarang juga berkarier sebagai solois dan Disc Jockey (DJ).

Hyoyeon dipandang sebagai seseorang dengan kesehatan mental yang optimal karena terlihat tidak terlalu memperhatikan apa yang dipikirkan orang lain. Namun menurut Hyoyeon, bukan hal yang tidak mungkin bagi seorang artis memandang diri mereka sendiri secara negatif.

"Bahkan bagi saya, di hari-hari awal saya, tepat setelah saya debut, saya pikir saya hanya akan menerima cinta, namun saya menerima sebuah malah mendapat banyak kritik dan serangan," kata Hyoyeon kepada Cosmopolitan Korea, dikutip Allkpop Selasa, 26 September 2023.

Cara Hyoyeon SNSD Menenangkan Diri dari Komentar Jahat

Pada saat itu, Hyoyeon berpikir hanya perlu menunjukkan dirinya ke publik setelah berlatih selama tujuh tahun, tapi ternyata orang-orang justru sibuk meninggalkan komentar jahat di media sosial untuknya. Untuk menengkan diri dari berbagai komentar negatif tersebut, Hyoyeon sering bersepeda.

"Saya akan terbangun jam 6 pagi, dan menyusuri Sungai Han, mengamati burung-burung terbang. Saya akan kembali, sarapan, lalu melanjutkan jadwalku. Menurut saya itu adalah pilihan bijak," katanya.

Penyanyi 34 tahun itu beruntung karena tidak sulit baginya untuk mengabaikan hal-hal yang tidak penting. "Saya memutuskan untuk berpikir 'Seleranya tidak bagus.' Anda perlu memikirkan hal-hal buruk untuk waktu yang singkat dan memikirkan hal-hal baik untuk waktu yang lama. Ini tentang fokus pada apa yang penting. Jadi, saya hanya mengingat hal-hal yang menyenangkan," katanya.

Hyoyeon mengakui bahwa dulu dia sangat menghindari komentar jahat, bahkan tidak ingin melihatnya. Namun sekarang sudah berbeda. "Sekarang, jika aku melihatnya, aku hanya berpikir 'Jika mereka meninggalkan komentar seperti itu, mereka tidak akan punya teman'. Kepribadianku juga tidak begitu tenang dan terkadang aku ingin menemui mereka dan mengutuk mereka juga," katanya sambil tertawa.

Hyoyeon SNSD Merasa Terpuruk Selama Hiatus

Hyoyeon yang baru comeback sebagai artis solo lewat single Picture pada Agustus lalu, menyebut merasa terpuruk selama masa hiatus. Dulu, saat istirahat dari aktivitas grup yang padat, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Namun perlahan pikirannya berubah dan menggunakan waktu istirahatnya untuk berlatih.

"Selama aktivitas soloku, aku mengisi masa hiatusku dengan berlatih. Ketika aku melihat komentar dari orang-orang yang mendengarkan lagu soloku mengatakan 'Aku mengerti apa gaya unik Hyoyeon sekarang,' itu membuatku sangat senang karena aku menghabiskan waktu untuk membuat lagu soloku," katanya.

Pilihan Editor: Tips Hyoyeon SNSD untuk Cantik Natural

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."